DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 17:03 WIB

Diantar Massa Pendukung, Zaenal-Rohadi Daftar Pilbup Magelang

Pertiwi - detikNews
Diantar Massa Pendukung, Zaenal-Rohadi Daftar Pilbup Magelang Zaenal-Rohadi mendaftar Pilbup Magelang. Foto: Pertiwi/detikcom
Magelang - Pasangan Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto (Zaroh) mendaftarkan diri secara resmi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang siang ini. Mereka maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang diusung koalisi Partai Gerindra, PKS dan Golkar.

Keduanya mendatangi kantor KPU Kabupaten Magelang bersama dengan massa pendukung yang menaiki kendaraan bermotor. Sebelum ke kantor KPU, rombongan sempat mampir di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang untuk meminta doa restu dari para alim ulama.

"Kami maju dengan tujuan yang baik. Jika terpilih nantinya, kami ingin memajukan Kabupaten Magelang," kata Zaenal, usai meminta doa restu, Rabu (10/1/2018).

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju kantor KPU Kabupaten Magelang lengkap dengan perwakilan dari tiga partai pengusung. Sampai di kantor KPU, rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin bersama dengan seluruh komisioner.

Berkas pendaftaran pasangan Zaroh diserahkan oleh tim penghubung kepada Afiffudin untuk kemudian dilakukan verifikasi.

Syarat wajib dari berkas pendaftaran yang harus dilengkapi oleh para bakal calon di antaranya surat rekomendasi dari DPP partai pengusung dan persetujuan koalisi. Kemudian ditambah syarat calon, seperti SKCK, ijazah, dan lainnya.

"Berkas pendaftaran sudah diterima. Hasilnya, berkas pendaftaran dinyatakan sudah lengkap. Pendaftar juga sudah menerima tanda terima dari KPU," jelas Komisioner KPU Kabupaten Magelang, Dwi Endis M, usai pendaftaran.

Afiffudin menjelaskan bahwa hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran Pilkada Kabupaten Magelang. KPU akan membuka pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB malam nanti.

"Pendaftaran dibuka selama tiga hari mulai 8-10 Januari 2018. Pendaftaran hari pertama dan kedua dibuka dari jam 08.00-16.00 WIB, sedangkan hari terakhir ini dibuka dari jam 08.00-24.00 WIB," kata Endis.

Adapun tahapan selanjutnya yang harus dijalani oleh para bakal calon adalah pemeriksaaan kesehatan, pada 12-13 Januari besok.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed