DetikNews
Minggu 07 Januari 2018, 08:52 WIB

PKB Umumkan Rekomendasi Pilbup dan Pilwalkot Hari Ini

Pertiwi - detikNews
PKB Umumkan Rekomendasi Pilbup dan Pilwalkot Hari Ini KH Yusuf Chudlori. Foto: Pertiwi/detikcom
Magelang - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana mengumumkan rekomendasi bakal calon yang akan diusung pada Pilbup dan Pilwalkot 2018. Para petinggi partai di daerah pun diminta datang ke Jakarta, termasuk Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, HM Yusuf Chudlori.

"Saya (hari ini) di Jakarta. Kita diperintah DPP untuk standby di Jakarta, karena beberapa rekom PKB untuk pilkada kabupaten kota turun hari ini. Selain pilgub tentunya," jelas pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini kepada detikcom melalui pesan singkat, Minggu (7/1/2018).

Lalu apa kabar soal Pilgub Jateng?

Pada pilkada tahun ini, Gus Yusuf menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kader PKB yang akan diusung.

"Sejak awal saya menyatakan tidak maju karena punya tanggungan pesantren. Tapi saya janji ketika kader PKB yang di pasang kita akan all out kerahkan semua jaringan dan tenaga pikiran untuk memenangkan," terang Gus Yusuf.

Sebelumnya PKB telah mengumumkan nama cagub dan cawagub untuk Pilkada 2018 di 10 provinsi di Jakarta pada Jumat (5/1). 10 daerah tersebut adalah Riau, Jatim, Lampung, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara dan Papua.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed