DetikNews
Rabu 20 Desember 2017, 16:04 WIB

Ada Juga yang Foto Prewedding di 'Istana Negara' Wonosobo

Uje Hartono - detikNews
Ada Juga yang Foto Prewedding di Istana Negara Wonosobo Balai desa bak 'Istana Negara' di Wonosobo. Foto: Uje Hartono/detikcom
Wonosobo - Jika biasanya foto Prewedding dilakukan di gedung-gedung tua atau di taman, di Wonosobo ada yang memanfaatkan balai desa untuk mengambil momen bahagia pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Namun bangunan balai desa Sukoharjo ini tidak biasa. Bangunan balai desa Sukoharjo di Kabupaten Wonosobo ini memang terus menjadi magnet bagi pecinta fotografi. Gedung yang dibangun ala Istana Negara ini tidak hanya untuk selfie, bahkan juga dimanfaatkan untuk foto Prewedding.



Pilar-pilar yang ada di depan balai desa membuat kesan klasik nan elegan di dalam frame foto. Gambaran ini dimanfaatkan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan untuk foto prewed.

"Pernah ada yang foto prewedding di balai desa ini. Malahan bukan dari warga Desa Sukoharjo itu dari luar desa," kata Sekdes Sukoharjo Sidik Pramono Rabu saat ditemui di kantornya, Rabu (20/12/2017).

Saat itu, ia melihat pasangan muda-mudi berfoto menggunakan gaun panjang. Saat ditanya, mereka beralasan karena bentuk bangunan klasik seperti di Eropa.

Bagi warga yang memanfaatkan gedung tersebut untuk foto Sidik menuturkan pihak pemerintah desa tidak memungut biaya. Syaratnya hanya satu yakni tidak sampai mengganggu pelayanan kepada warga.



"Kalau mau memanfaatkan untuk foto prewedding gratis. Kemarin malah tahu-tahu ada tidak ada izin terlebih dahulu. Tetapi tidak apa-apa asalkan tidak sampai mengganggu," ujarnya.

Bahkan ia juga tidak mengatur hanya diperbolehkan berfoto di hari libur. Pada prinsipnya kata dia bebas hanya tertib dan tidak mengganggu warg lainnya.

"Kami ingin balai desa ini ramah bagi warga sehingga semua diperbolehkan untuk berfoto. Tetapi semuanya harus saling menjaga dengan tidak merusak fasilitas yang ada di Balai desa," pesannya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed