DetikNews
Rabu 20 Desember 2017, 13:59 WIB

'Istana Negara' di Wonosobo Jadi Incaran Selfie Warga

Uje Hartono - detikNews
Istana Negara di Wonosobo Jadi Incaran Selfie Warga Balai Desa bak istana negara di Wonosobo. Foto: Uje Hartono/detikcom
Wonosobo - Bangunan balai desa di Wonosobo dibangun bak Istana Negara. Yang mendatanginya bukan hanya mereka yang ingin mengurus berkas, tapi banyak juga yang sekadar ingin selfie.

"Banyak orang berdatangan ke sini untuk selfie, terutama pelajar SMA," kata Sekdes Sukoharjo Sidik Pramono saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (20/12/2017).



Biasanya, saat sore hari jumlah warga yang datang ke balai desa untuk berfoto lebih banyak. Animo warga yang datang untuk selfie dari berbagai desa dan kecamatan lain.

Sidik bercerita bahkan dia juga mendapati warga yang datang ke sana untuk selfie berasal dari Kabupaten tetangga yakni Banjarnegara.



Saking banyaknya warga yang datang, pihak desa harus meperhatikan keamanan balai desanya. Karena Sidik mengaku sempat melihat pelajar yang selfie dengan duduk di meja.

Salah satu sudut 'Istana' di Wonosobo.Salah satu sudut 'Istana' di Wonosobo. Foto: Uje Hartono/detikcom

"Saat itu langsung saya tegur karena meja itu untuk rapat dikhawatirkan rusak. Sekarang meja dan kursi sudah ditali," kata dia.

Baca Juga: Dulu Gembala Kambing, Sekarang Bikin Istana

Hanya karena keterbatasan personil di pemerintah desa sehingga untuk pengamanan tidak bisa dilakukan 24 jam. Pihaknya hanya melakukan imbauan agar seling menjaga agar aset yang ada tidak sampai rusak.

"Tujuan kami agar balai desa ini lebih berguna bagi warga jadi kami juga memohon untuk saling menjaga dengan tidak merusak," ujarnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed