DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 14:48 WIB

Polda Jateng Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

Eko Susanto - detikNews
Polda Jateng Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2018 Foto: Eko Susanto/detikcom
semarang - Polda Jawa Tengah akan menerjunkan 2/3 personil untuk pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Pengaman Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan digelar Operasi Lilin Candi mulai tanggal 23 Desember sampai tanggal 1 Januari 2018, mendatang.

"Kita kerahkan 2/3 kekuatan, bukan berarti yang lain tidak bekerja karena ada yang jaga Mako, mau nggak mau kan tidak operasional. Tapi yang melaksanakan operasi ada 2/3 anggota Polda Jawa Tengah, semua melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru," kata Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Indrajit di sela-sela penyerahan 268 unit kendaraan operasional bagi Babinkamtibmas dan Babinsa di Alun-alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran, Senin (18/12/2017).

Sementara itu, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari mengungkapkan, Kodam IV/Diponegoro telah mempersiapkan diri untuk bersama-sama dengan kepolisian baik pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pilkada dan semua event-event yang tentunya bisa dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

"Termasuk juga pelaksanaan Pam VVIP, kita selalu mendapat suport dari kepolisian dan pemerintah daerah. Kita selalu bersama-sama dalam melaksanakan tugas," katanya.

Selain itu di Kabupaten Semarang juga dilakukan pemusnahan4.500 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dan 4.500 liter ciu. Miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil razia dari Operasi Cipta Kondisi yang dilangsungkan selama dua pekan.

"Miras ini disita dari berbagai tempat baik warung dan tempat hiburan. Jumlahnya meningkat, waktun dua minggu hasilnya lebih banyak dari tahun kemarin," kata Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho
di sela-sela pemusnahan miras di kompleks Alun-alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Dalam pemusnahan tersebut hadir pula sejumlah tokoh masyarakat, termasuk Bupati Semarang Mundjirin, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bambang Kusriyanto, Dandim 0714/Salatiga Letkol Kav Asjur Bahasoan .

"Saya sering judeg, tahun lalu ada 3.000, sekarang ada 4.500 botol miras," ungkap Bupati Semarang, Mundjirin yang juga seorang dokter itu.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed