DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 14:02 WIB

7 Penambang Pasir di Magelang Tewas Tertimbun Longsor

Pertiwi - detikNews
7 Penambang Pasir di Magelang Tewas Tertimbun Longsor Foto: Ari Saputra
Magelang - 7 orang penambang dipastikan meninggal dunia akibat tertimpa longsoran di lokasi penambangan manual Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. Seorang lainnya dalam proses evakuasi karena masih tertimbun longsoran.

"4 orang korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muntilan, dua dalam perjalanan, satu lainnya baru selesai proses evakuasi," jelas petugas Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Cahyono, Senin (18/12/2017).

Menurutnya, ketujuh korban tersebut pada saat kejadian sedang melakukan aktivitas penambangan di alur Sungai Bebeng, Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

"Laporan masuk ke Pusdalops jam 10.15 WIB, kejadian perkiraan tadi sekitar jam 10.00 WIB," jelasnya.

Berdasarkan informasi sementara, longsor terjadi di tebing lokasi penambangan hingga membuat sejumlah penambang yang ada di bawahnya tertimbun material pasir dan batu.

Hingga saat ini, petugas masih terus mengupdate perkembangan peristiwa ini. Dimungkinkan masih ada korban meninggal yang tertumbun di bawah material.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed