DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 11:12 WIB

Begini Jadinya Ketika 4 Menteri Jokowi Ngeband di Acara Nitilaku UGM

Usman Hadi - detikNews
Begini Jadinya Ketika 4 Menteri Jokowi Ngeband di Acara Nitilaku UGM 4 Menteri Jokowi ngeband di UGM. Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Empat menteri di Kabinet Kerja era Presiden Joko Widodo ngeband di acara Nitilaku Perguruan Kebangsaan 2017 di Lapangan Pancasila Universitas Gadjah Mada. Mereka tampil di panggung bintang, salah satu panggung utama di acara ini.

Para menteri tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, keduanya menjadi vokalis. Kemudian ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memainkan drum dan Menteri Perhubungan Budi Karya sebagai gitaris.



Di antara lagu yang dibawakan seperti Lagu Bento, ciptaan Iwan Fals. Kemudian ada lagu rumah kita dari God Bless, Sweet Child O'mine milik Guns 'n Roses dan Separuh Nafas milik band Dewa 19. Peserta yang hadir dalam acara Nitilaku 2017 tampak menikmati penampilan band yang personilnya disisi para menteri ini.

Budi Karya Sumadi yang juga Ketua Harian PP KAGAMA menerangkan, ada lima panggung yang berada di Lapangan Pancasila. Masing-masing panggung menampilkan berbagai kesenian yang berbeda. Penampilan ini menggambarkan keanekaragaman di Indonesia.

"Dengan Nitilaku kita memperlihatkan kearifan lokal, menggunakan pakaian tradisional seluruh Indonesia sebagai bagian penting dari pendidikan di UGM," jelas Budi, Minggu (17/12/2017).

Sementara Menteri Pratikno berharap Nitilaku 2017 bisa menjadi wadah berkumpul untuk merefleksikan nilai-nilai UGM. Apalagi UGM bukan milik satu golongan, karena semua anak bangsa bisa berkumpul untuk belajar di UGM.

"Anak bangsa dari seluruh Indonesia berkumpul di UGM, di Yogyakarta, bukan untuk menjadi Jawa. Akan tetapi untuk merayakan keberagaman Indonesia dan membangun bangsa," pungkas dia.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed