detikNews
Selasa 12 Desember 2017, 08:08 WIB

Ada 18 KA Tambahan di Jalur Selatan untuk Natal dan Tahun Baru

Rinto Heksantoro - detikNews
Ada 18 KA Tambahan di Jalur Selatan untuk Natal dan Tahun Baru Kepala Stasiun Kutoarjo, Satrio Andri Nugroho. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Kutoarjo - Sebanyak 18 kereta api tambahan siap diluncurkan untuk menyambut Natal dan Tahun baru 2018. Rencananya, kereta itu akan beroperasi selama kurang lebih dua pekan.

"Ya, itu khusus untuk Natal dan tahun baru yang beroperasi di jalur selatan pulang pergi. Ada 18 kereta termasuk di dalamnya ada stasiun Kutoarjo yang meluncurkan satu kereta tambahan yakni Kutojaya Utara," tutur Kepala Stasiun Kutoarjo, Satrio Andri Nugroho saat dihubungi detikcom, Selasa (12/12/2017).

Satrio melanjutkan, kereta-kereta itu akan beroperasi mulai tanggal 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018. Meski dijalankan khusus menghadapi Natal dan tahun baru, namun harga tiket tidak naik.

"Beroperasi dari tanggal 22 Desember ini hingga 2 Januari 2018. Harga tiket tetap sama tidak naik, misalnya Kutojaya Utara jurusan stasiun Kutoarjo-Pasar Senin tarifnya tetap Rp 255 ribu sama dengan harga tiket sekarang," imbuh Satrio.

Rangkaian KA Kutojaya Utara yang ikut menjadi kereta tambahan memiliki rangkaian 12 gerbong dengan kapasitas 1600 penumpang. PT KAI berharap dengan adanya kereta tambahan maka bisa memberikan pelayanan yang maksimal, para penumpang pun bisa terangkut semua tanpa terkecuali.

"Semoga tidak ada kendala, lancar semua ketika kereta tambahan beroperasi nanti. Ribuan penumpang harapannya bisa tertampung dengan baik dan kami juga bisa memberikan pelayanan yang aman dan nyaman," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com