DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 18:17 WIB

Peradi Angkat Sri Sultan HB X Sebagai Anggota Kehormatan

Edzan Raharjo - detikNews
Peradi Angkat Sri Sultan HB X Sebagai Anggota Kehormatan Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Perhimpunan Advokat Indoenesia (Peradi) mengangkat Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai anggota kehormatan. Pengangkatan Sri Sultan HB X sebagai anggota kehormatan dilakukan saat Peradi menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Yogyakarta, 11-12 Desember 2017.

Ketua Umum Peradi, Fauzie Yusuf Hasibuan mengatakan Sri Sultan HB X telah memenuhi persyaratan untuk diangkat sebagai anggota kehormatan PERADI. Pengangkatan dilaksanakan bersamaan pembukaan Rakernas Peradi ke 3 yang digelar di Pagelaran Keraton Yogyakarta, Senin (11/12/2017).

"Memutuskan, menetapkan, mengangkat yang mulia Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai anggota kehormatan Peradi,"kata Fauzie Yusuf Hasibuan di Pagelaran Keraton Yogyakarta.

Fauzie Yusus Hasibuan mengatakan jumlah advokat Indonesai sampai saat ini mencapai 45 ribu dari Sabang sampai Merauke. Yang terdiri dari 102 cabang dan 57 pemberian bantuan hukum. Dan dipertengahan tahun akan datang akan ada pengangkatan 5 ribu orang lagi, sehingga bertambah signifikan menjadi 50 ribu.

"Dari angka 50 ribu itu kita sudah punya sebuah wacana bahwa hari ini kita telah mengukuhkan bahwa Bapak Sri Sultan Hamengku Buwono X adalah bagian yang terintegral dari anggota yang ada dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Sementara itu, Sri Sultan HB X mengucapkan terimakasih telah memberikan kepercayaan menjadi bagian dari Peradi dan berharap dapat melaksanakan amanah. Sultan HB X bersyukur karena Rakernas Peradi ini digelar menjelang Tahun Politik 2018 nanti.

Saat pengangkatan Sultan sebagai anggota kehormatan terlebih dulu dibacakan surat keputusan pengangkatan. Secara simbolis Sultan dipakaikan jas Peradi oleh Otto Hasibuan selaku Ketua Dewan Pembina Peradi didampingi Fauzie Yusuf Hasibuan.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed