DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 08:53 WIB

Pelaku Perampokan dan Pembunuhan di Semarang Bermodus Tukar Uang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Pelaku Perampokan dan Pembunuhan di Semarang Bermodus Tukar Uang TKP perampokan dan pembunuhan di Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Pelaku perampokan disertai pembunuhan di minimarket di Semarang menggunakan modus menukar uang agar korban menuju ke ruang brankas. Dari keterangan di lokasi ada uang sekitar Rp 2 juta yang dibawa pelaku.

Saat ini petugas kepolisian masih menyelidiki peristiwa yang terjadi di Indomaret Pandean Lamper, Jalan Gajah Raya Semarang itu. Dari keterangan saksi, pelaku masuk dan beralasan menukar uang.

"Awal mula modusnya tukar uang," Kapolsek Kapolsek Gayamsari, Kompol Wahyuni Sri Lestari di lokasi kejadian, Jumat (8/12/2017).

Korban bernama Agung Koko Prakoso (21) warga Dukuh Gagung RT 09 RW 01 Desa Sendangsoko Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati kemudian menuju brankas dan pelaku mengikuti.

Sekitar 10 menit kemudian pelaku kabur dan saksi yang merupakan teman kasir korban, Agus Ardiyanto (21) mendengar rintihan dari ruang brankas. Di dalam ruangan ternyata korban sudah tengkurap bersimbah darah.

"Saya dengar teriakan temannya, saya lari tahu-tahu sudah ada korban di dalam, di ruang brankas. Saya juga coba monta tolong tidak ada yang nolong, waktu itu korban masih kejang-kejang," kata petugas parkir rumah makan Pandawa yang berada di seberang lokasi bernama Bayu.

Untuk diketahui, peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Tim Resmob Polrestabes Semarang dan anggota Polsek Gayamsari sedang melakukan penyelidikan dan korban sudah berada di RSUP dr Kariadi Semarang.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed