DetikNews
Rabu 06 Desember 2017, 14:36 WIB

Letkol Arh Andi Budi Jabat Dandim Rembang Yang Baru

Eko Susanto - detikNews
Letkol Arh Andi Budi Jabat Dandim Rembang Yang Baru Foto: Eko Susanto/detikcom
salatiga - Jabatan Dandim 0720/Rembang, akhirnya dijabat pejabat definitif Letkol Arh Andi Budi Sulistianto. Untuk serah terima jabatan akan dilangsungkan di Aula Makorem 073/Makutarama, Salatiga, Kamis (7/12/2017).

Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede mengatakan, untuk jabatan Dandim Rembang, besok dilakukan serah terima jabatan. Kemudian, Pelaksana Harian Letkol Inf Teddy Himawan, Kasiter Korem 073/Makutarama ditarik lagi karena pejabat definitif datang.

"Penggantinya Rembang dari Mabes AD atas nama Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, sudah ke sini (Korem). Sekarang di Kodam, nanti serah terima di sini semua, setelah itu mereka melaksakan tugas di kewilayahan," kata Perdede di Korem 073/Makutarama, Salatiga, Rabu (6/12/2017).

Dandim 0720/Rembang semula dijabat Letkol Inf Darmawan Setiyadi yang copot karena menampar Kepala Desa Jambangan, Kecamatan Sarang, Muhammad Hilaludin, saat rakor pengawasan dana desa. Setelah dicopot, kemudian Dandim Rembang dijabat Pelaksana Harian.

"Setelah didalami terjadi refleks situasional, spontanitas, bukan karena punya masalah apa-apa. Dan semua, Bapak Bupati (Rembang) dan rekan-rekan dari paguyuban kepala desa juga sangat menyesalkan serta mereka saling minta maaf, tetapi karena namanya prajurit punya aturan. Boleh kan, sudah selesaikan bersama, tetapi kan aturan-aturan normatif yang harus dijalankan AD bagi seorang pemimpin yang tetap harus dicopot dan bertanggungjawab," tegasnya.

Untuk pejabat definitif yang baru, Danrem, berpesan sebagai pejabat baru prinsipnya selaku pejabat publik dalam hal pembinaan teritorial di wilayah harus bisa menyatu dengan semua unsur baik pemerintah atau swasta.

"Tentunya tujuannya satu untuk menciptakan atau membantu pemerintah daerah menyejahterakan masyarakat, begitu saja sebenarnya. Masyarakat sejahtera, aman, masyarakat mencari penghidupan juga tidak ada masalah. Program-program pemerintah yang sekarang gencar tentang dana desa bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Selain jabatan Dandim Rembang, mutasi juga dilangsungkan bersamaan dengan jabatan Dandim lainnya. Mereka yang menduduki jabatan baru maupun mutasi yakni Komandan Kodim 0716/Demak dari Letkol Inf Agung Udayana kepada Letkol Inf Abi Kusnianto, kemudian jabatan Dandim 0717/Purwodadi dari Letkol Arh Jan Piter Parningotan Gurning kepada Letkol Arm Teguh Cahyadi.

Selain itu, jabatan Dandim 0718/Pati dari Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah kepada Letkol Arm Arif Darmawan, terus Dandim 0719/Jepara dari Letkol Inf Ahmad Basuki kepada Letkol Czi Fachrudi Hidayat. Untuk Dandim 0721/Blora dari Letkol Inf Susilo kepada Letkol Inf Ryzadlly Syahrazzy Themba.


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed