DetikNews
Senin 04 Desember 2017, 14:40 WIB

Diterjang Banjir, 11 Titik Jaringan Listrik di Gunungkidul Rusak

Usman Hadi - detikNews
Diterjang Banjir, 11 Titik Jaringan Listrik di Gunungkidul Rusak Banjir karena Kali Basole di Wonosari Gunungkidul meluap.Foto: Usman Hadi
FOKUS BERITA: Banjir & Longsor di DIY
Gunungkidul - Sebanyak 11 titik jaringan listrik di Kabupaten Gunungkidul, DIY rusak akibat banjir, Selasa (28/11). PLN telah melakukan perbaikan, hasilnya empat dari 11 titik jaringan listrik berhasil diperbaiki.

"Ada 11 titik kerusakan jaringan (listrik di Gunungkidul)," kata Manajer PLN Wonosari, Didik Supriyadi saat dihubungi wartawan, Senin (4/12/2017).

Didik menerangkan, kerusakan jaringan listrik di Gunungkidul terjadi di sejumlah tempat. Kerusakannya seperti terjadi masalah di bagian trafo, bahkan ada tiang listrik dan kabel hanyut terbawa banjir.

Akibatnya ada ratusan warga di Gunungkidul yang pasokan listriknya terganggu. Dia berharap masyarakat memaklumi kondisi ini. Apalagi sejumlah tempat akses jalan masih terputus, sehingga mengganggu proses perbaikan.

"Mohon (masyarakat) untuk bersabar karena kami butuh waktu untuk (melakukan) perbaikan," jelasnya.

Sementara Dukuh Wediwutah, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Diarto menambahkan, di wilayahnya ada beberapa tiang listrik terendam luapan air. Hal itu menyebabkan pasokan listrik ke rumah-rumah warga terganggu.

"Kami berharap PLN segera memperbaiki (jaringan listrik rusak), karena kami sangat membutuhkan listrik," pungkas dia.
(skm/sip)
FOKUS BERITA: Banjir & Longsor di DIY
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed