Serahkan Bantuan ke Korban Banjir di Bantul, AHY: Murni Kemanusiaan

ADVERTISEMENT

Serahkan Bantuan ke Korban Banjir di Bantul, AHY: Murni Kemanusiaan

Usman Hadi - detikNews
Sabtu, 02 Des 2017 11:57 WIB
AHY menyerahkan bantuan secara simbolis. (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Bantul - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Posko Pengungsian Kebonagung, Bantul. Selain menyapa korban banjir, AHY sekaligus menyalurkan bantuan Keluraga Besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke korban banjir di tempat tersebut.

Sesuai menyerahkan bantuan, AHY kepada awak media menegaskan penyaluran bantuan tersebut murni urusan kemanusiaan. Dia menegaskan tidak ada embel-embel politik yang menyertai penyaluran bantuan keluarga SBY di setiap daerah.

"Tidak ada hubungan dengan politik, ini urusan kemanusiaan," kata AHY di Posko Pengungsian Kebonagung, Bantul, Sabtu (2/12/2017).

Serahkan Bantuan ke Korban Banjir di Bantul, AHY: Murni KemanusiaanAHY jadi pusat perhatian warga. (Foto: Usman Hadi/detikcom)

AHY menerangkan, sebelum berkunjung ke Bantul juga telah berkunjung ke beberapa daerah yang mengalami bencana. Untuk wilayah DIY, AHY sudah berkunjung ke dua kabupaten yakni Gunungkidul dan Bantul.

"Saya sebetulnya berangkat dari Pacitan. Pacitan juga terkena dampak (bencana) yang sangat parah," jelasnya

Serahkan Bantuan ke Korban Banjir di Bantul, AHY: Murni KemanusiaanPaket bantuan dari keluarga SBY. (Foto: Usman Hadi/detikcom)

Dari Pacitan, AHY sempat berkunjung ke Wonogiri. Dari Wonogiri kemudian berkunjung ke Gunungkidul untuk melihat langsung kondisi 400-an warga yang masih terisolasi pada Jumat kemarin.

"Hari ini saya ke Bantul, saya datang di Bantul untuk mengunjungi beberapa lokasi bencana. Kemudian saya menyempatkan datang ke Posko Kebunagung," ungkapnya.

"Saya juga ingin turut memberikan bantuan. Yang penting kebersamaan, terutama membangkitkan semangat moril warga agar tetap terus semangat, terus berjuang," tegasnya. (mbr/mbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT