DetikNews
Jumat 01 Desember 2017, 18:49 WIB

Jembatan Diterjang Banjir, Warga di Dusun Wunut Bantul Terisolir

Usman Hadi - detikNews
Jembatan Diterjang Banjir, Warga di Dusun Wunut Bantul Terisolir Warga membuat jalan sementara di ladang berlumpur samping jalan desa. Foto: Usman Hadi
FOKUS BERITA: Banjir & Longsor di DIY
Bantul - Warga di Dusun Wunut, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Bantul masih terisolasi. Penyebabnya jalan desa dan jembatan gantung Selopamioro yang menghubungkan wilayah ini dengan daerah lainnya terputus.

Agar distribusi logistik bisa disalurkan ke wilayah ini, akhirnya warga membuka jalan sementara. Caranya warga memasang papan kayu di ladang berlumpur yang lokasinya persis di samping jalan desa.

Namun karena jalan sementara ini penuh dengan lumpur, hanya motor trail saja yang bisa melewatinya. Sementara sepeda motor biasa dan kendaraan roda empat tidak bisa melewati jalan ini.

"Kendaraan tidak bisa keluar-masuk karena jalan terputus," kata Ketua RT 04, Dusun Wunut, Sokijan kepada wartawan, Jumat (1/12/2017).

Menurutnya, ada sekitar 100 KK yang kesulitan keluar-masuk ke wilayah RT 04, 05, 06 Dusun Wunut. Oleh sebab itu warga berupaya membuka akses jalan seadanya, supaya warga bisa berhubungan dengan wilayah lain.

"Meski tidak bisa buat lewat kendaraan bermotor, yang penting akses warga terutama pejalan kaki lancar," tutupnya.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Banjir & Longsor di DIY
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed