DetikNews
Kamis 30 November 2017, 13:44 WIB

Melihat Longsor di Imogiri Bantul yang Sempat Isolasi Warga Desa

Bagus Kurniawan - detikNews
Melihat Longsor di Imogiri Bantul yang Sempat Isolasi Warga Desa Anggota TNI, Polri, relawan dan warga kerja bakti membuka jalan yang ditimbun longsor. Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
FOKUS BERITA: Banjir & Longsor di DIY
Bantul - Longsor sempat menimbun jalan di Desa Karangetengah, Kecamatan Imogiri, Bantul. Saat ini jalan desa tersebut telah dibersihkan dan mulai bisa dilalui warga.

Anggota TNI, Polri dan relawan bekerja untuk menyingkirkan material longsor, Kamis (30/11/2017). Jalan ini tertutup longsor sejak Selasa (28/11).

Pantauan detikcom di lokasi, jalan yang tertutup longsor sepanjang 100 meter. Satu alat berat diterjunkan untuk membersihkan material longsor yang berasal dari tebing setinggi 8 meter dan panjang sekitar 30 meter.

Setelah jalan berhasil dibuka, warga mulai kembali ke rumahnya untuk memberi pakan ternak. Sebagian warga masih bertahan di posko pengungsian di Kebonagung, Bantul.

Salah seorang warga Desa Karangtengah yang rumahnya berada di pinggir Sungai Oya, Ediyono (40) mengatakan bahwa sudah dua hari ini dia mengungsi.

"Tadi sempat pulang untuk menjemur perabot rumah," tuturnya kepada detikcom.

Meski jalan desa ini sudah dibuka, tapi masih terlihat permukaannya diselimuti lumpur. Sehingga warga diminta untuk tetap berhati-hati saat melaluinya.

Terpantau pula, selain longsor, desa ini juga diterjang banjir. Diperkirakan ada puluhan hektar lahan warga yang terendam air hingga ketinggian 75 cm.
(sip/mbr)
FOKUS BERITA: Banjir & Longsor di DIY
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed