DetikNews
Rabu 29 November 2017, 13:55 WIB

2 Penerbangan Semarang-Bali Kembali Dibatalkan Hari Ini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
2 Penerbangan Semarang-Bali Kembali Dibatalkan Hari Ini Bandara Ahmad Yani Semarang. Foto: Dok. PT Angkasa Pura I
FOKUS BERITA: Erupsi Gunung Agung
Semarang - Notam penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai diperpanjang 24 jam. Sehingga 2 penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang ke Bali kembali dibatalkan hari ini.

Para penumpang mulai berdatangan ke bandara untuk menanyakan terkait kondisi penutupan bandara Bali tersebut.

Kepala Pelayanan Umum Bandara Ahmad Yani Semarang, M Dimyati mengatakan kondisi pembatalan penerbangan ke Bali sudah terjadi sejak hari Senin (27/11) lalu. Notam terus diperpanjang selama 3 hari terakhir karena kondisi dari Gunung Agung sehingga penerbangan ke Bali belum bisa dilakukan.

"Pembatalan tetap 2 maskapai (Garuda Indonesia dan Wings Air)," kata Dimyati saat dihubungi detikcom, Rabu (29/11/2017).

Para penumpang tujuan Bali juga mulai menanyakan terkait kondisi pembatalan penerbangan ke Bali di costumer service Bandara Ahmad Yani Semarang. Mereka juga menanyakan terkait mekanisme refund.

"Para penumpang pagi tadi dan siang ini mengunjungi customer service bandara untuk menanyakan kejelasan penerbangan dan soal refund," tandas Dimyati.

Pihak bandara pun menjelaskan terkait notam penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan kondisi alam khususnya Gunung Agung. Penumpang juga diarahkan meunju customer Service Wings Air dan Garuda Indonesia terkait proses refund.

"Para penumpang tahunya sudah dibuka, tapi notam diperpanjang 24 jam sampai besok. Kita juga tidak bisa memberikan kepastian karena terkait bencana," pungkas Dimyati.

Untuk diketahui, Garuda Indonesia memiliki penerbangan GA 446 dari Bali ke Semarang dengan jadwal tiba pukul 13.30 WIB dan keberangkatan pukul 14.15 WIB dengan nomor penerbangan GA 447.

Kemudian dari maskapai Wings Air nomor IW 1802 keberangkatan pukul 06.20 WIB dari Semarang dan penerbangan IW 1803 dengan jadwal kedatangan pukul 19.30 WIB.
(alg/alg)
FOKUS BERITA: Erupsi Gunung Agung
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed