DetikNews
Selasa 28 November 2017, 14:56 WIB

Diduga Depresi, Warga Kudus Tega Bunuh Ibunya yang Lanjut Usia

Wikha Setiawan - detikNews
Diduga Depresi, Warga Kudus Tega Bunuh Ibunya yang Lanjut Usia Pembunuhan ibu oleh anak kandung di Kudus. (Foto: Wikha Setiawan/detikcom)
Kudus - Ansori (36 tahun) membunuh ibu kandungnya sendiri. Bukannya lari atau sembuyi, usai menghabisi nyawa ibunya dia justru mencari kepala dusun setempat untuk menceritakan apa yang dia lakukan kepada ibunya. Diduga dia mengalami depresi.

Tubuh Aminah (77) tergeletak di halaman rumahnya Dukuh Kebangsan RT 2 RW 3, Desa Getasrabi, Gebog, Kudus, dengan luka parah di kepala bagian belakang. Di sampingnya terdapat cangkul yang diduga digunakan Ansori untuk menghabisinya.

"Saya sedang di jalan. Tiba-tiba Ansori datang, bilang kalau ibunya baru saja dibunuh. At, nsori juga bilang kalau sebelumnya dia meminta uang kepada ibunya," kata Bahrin, kepala dusun setempat saat ditemui di lokasi kepada wartawan, Selasa (28/11/2017).

Bahrin yang penasaran langsung mendatangi rumah Aminah untuk memastikan kabar tersebut. "Saya melihat Bu Aminah tergeletak dengan luka parah di kepala bagian belakang. Di sampingnya ada cangkul, mungkin itu digunakan oleh Ansori untuk membunuh," lanjutnya.

Polres Kudus langsung mengamankan Ansori. Hingga saat ini dia masih menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSUD Loekmono Hadi Kudus. "Kami sudah mengamankan pelaku. Saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan kejiawaan terhadap pelaku," kata Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, saat dikonfirmasi lewat ponsel pribadinya.

Untuk penanganan kasus, lanjut Agusman, pihaknya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

Sementara itu, menurut ketetangan tetangga korban, Muklas (55), Ansori adalah anak keempat korban dan saat ini hanya tinggal berdua dengan ibunya itu. "Pelaku mengalami gangguan jiwa. Sebelumnya normal tapi setelah menikah dan cerai, dia mengalami depresi," kata Muklas.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed