DetikNews
Kamis 23 November 2017, 09:58 WIB

Ketika Gus Mus Mengaku kepada Ganjar Dirinya Mirip Lionel Messi

Arif Syaefudin - detikNews
Ketika Gus Mus Mengaku kepada Ganjar Dirinya Mirip Lionel Messi Ganjar Pranowo berbincang dengan Gus Mus di Rembang. Foto: Arif Syaefudin
Rembang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi ulama nasional asal Rembang, KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus. Keduanya terlibat perbincangan santai salah satunya soal hobi olah raga saat Gus Mus masih muda.

"Dulu saya ini pintar main sepakbola, kalau diibaratkan sekarang ya Messi," tuturnya dengan nada guyonan saat berbincang dengan Ganjar di kediaman Gus Mus, Jalan Kh Bisri Mustofa No 4, Leteh,Rembang, Rabu (23/11/17) malam.

Gus Mus mengaku rindu dengan gelora semangat olah raga yang dirasakannya saat masih muda dulu.

Lebih lanjut Gus Mus bercerita, saat ia mengenyam pendidikan di Mesir ia kerap menghabiskan waktunya untuk bermain sepak bola. Ia dengan rekan-rekannya sesama pelajar Indonesia menjadi tim yang cukup ditakuti oleh para pemain dari negara lainnya.

"Saya dulu sering main sama Sukri, sekarang dia jadi pengurus pondok pesantren di Bogor. Selama di Mesir, sepakbola teman-teman saya Indonesia ini tidak pernah kalah. Sekarang menyedihkan sekali," tuturnya.

Saat ditanya soal perhelatan Asian Games di Palembang dan Jakarta 2018 mendatang, Gus Mus mengajak seluruh masyarakat agar bisa turut memeriahkannya. Dengan semangat berolahraga, menurutnya akan muncul karakter bangsa yang sehat dan kuat.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengaku obrolan dengan Gus Mus malam itu berlangsung hangat. Ia mengakui tak ada tendensi apapun dalam kunjungannya ke kediaman Gus Mus tersebut, hanya sebatas mampir.

"Nggak ada sangkutannya dengan pencalonan, saya sudah akrab dengan Gus Mus. Ini kan kebetulan di sini, ya mampir sekalian," paparnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed