DetikNews
Rabu 22 November 2017, 19:41 WIB

Ogah Ditilang, Seorang Wanita di Pekalongan Malah Menangis

Robby Bernardi - detikNews
Ogah Ditilang, Seorang Wanita di Pekalongan Malah Menangis Foto: Robby Bernardi
pekalongan - Seorang wanita histeris dan menangis sejadi-jadinya saat ditilang petugas Satlantas Polres Pekalongan Kota. Dia ternyata tidak mempunyai SIM saat mengendarai motor.

Peristiwa itu terjadi Rabu (22/11/2017) saat petugas menggelar razia. Aksi meronta dan tangisan wanita ini, justru menjadi tontonan dan perhatian warga maupun petugas. Saat itu petugas menggelar razia di jalan Hasanudin Kota Pekalongan. Satu persatu petugas menghentikan semua pengendara motor dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Wanita yang diketahui bernama Siyamsih (20), warga Kandeman, Batang ini, diketahui tidak memiliki SIM saat mengendarai motor. Saat petugas memeriksa salah seorang pengendara tersebut, dia malah berteriak sambil meminta petugas untuk tidak menilangnya.

"Aku ra nduwe SIM, aja ditilang tulung... (Aku tidak punya SIM, jangan ditilang, tolong)," jeritnya.

Dia kemudian menangis histeris sembari berkata jangan ditilang berkali-kali. Meski tetap duduk di jok sepeda motor, wanita yang mengenakan kaos warha merah maroon itu menanggis sambil kepalanya ditundukkan di atas setang motor. Dia juga sempat berjongkok di dekat meja petugas sambil menangis dan meminta petugas tidak menilangnya.

Melihat kejadian itu, warga yang berada tidak jauh dari lokasi itu justru mendatangi dan melihat kejadian tersebut.

Teriakan memohon agar tidak menilangnya sempat membuat petugas kebingungan. Karena banyak warga yang melihat dan membahayakan dirinya dan pengguna jalan lainnya, akhirnya petugas membawanya ke kantor polisi. Di kantor polisi pun, wanita ini masih meminta tolong petugas untuk tidak ditilang.

Kasatlntas Polres Pekalongan Kota, AKP Rachmawati, saat ditemui di lokasi razia kendaraan, menjelaskan operasi yang digelar jajaranya adalah operasi rutin, untuk menertibkan pengguna jalan dan disiplin berlalulintas.

"Ya, saat digelar kegiatan tadi, ada wanita yang ingin tidak ditilang karena tidak menunjukan SIM," katanya.

Wanita yang dibawa ke kantor polisi ini, kemudian diber pembinaan oleh petugas. Polis pun tetap menilangnya.Menurutnya wanita tersebut baru pertama kena tilang. Selain itu dia tidak tahu cara membuat SIM dan belum pernah mempunyai SIM.

"Kita kasih pembinaan dan sekaligus sosialisasi pembuatan sim di kantor," pungkas Rachmawati.




(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed