DetikNews
Selasa 21 November 2017, 18:15 WIB

Kementerian Kominfo Gelar Festival Desa Informatika di Pemalang

Robby Bernardi - detikNews
Kementerian Kominfo Gelar Festival Desa Informatika di Pemalang Festival Desa Informatika di Pemalang (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang - Kementerian Kominfo menggelar Festival Desa Teknologi Informatika dan Komunikasi (Destika) di Pemalang. Acara digelar di Desa Pulosari Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, selama tiga hari.

Festival Destika kali ini merupakan yang kelima kalinya digelar. Festival tersebut merupakan program tahunan dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Kominfo, semenjak Tahun 2013.

Direktur Pemberdayaan Industri Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Septriana Tangkary, mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergitas program kerja antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah desa dan relawan pemberdayaan desa-desa yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

"Sudah saatnya desa-desa mulai bangkit bekerja sesuai Nawacita, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," kata dia dalam pembukaan acara, Selasa (21/11/2017).

Destika ke-5 dilaksanakan pada 21 hingga 23 November 2017 mendatang, di Lapangan Turongo Seta Desa Pulosari, Pemalang. Tema yang diambil dalam festival kali ini adalah "Di Hamparan Bumi Pemalang Pusere Jawa, Desa Bersuara Untuk Indonesia".

Sebagai pembuka digelar pertunjukan kesenian kuda lumping yang dimeriahkan oleh 200 penari. Bahkan Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel Abri Jani Pangerapan, dan Bupati Pemalang, Djunaedi, juga ikut memeriahkan dengan menari kuda lumping.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed