DetikNews
Minggu 19 November 2017, 13:45 WIB

Begini Tingkah 'Setya Novanto' Saat Peluk-peluk Tiang Lampu di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Begini Tingkah Setya Novanto Saat Peluk-peluk Tiang Lampu di Solo Tingkah 'Setya Novanto' di Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto
Solo - Wajah Setya Novanto tiba-tiba muncul di tengah warga Solo yang sedang menikmati Car Free Day (CFD) hari ini. Tingkahnya yang tak biasa mencuri perhatian.

Awalnya pria ini duduk di kursi roda. Dia mengenakan jaket warna ungu dan kakinya ditutupi selimut dengan warna senada.

Beberapa saat kemudian dia berdiri dari kursi rodanya. Dia mendatangi tiang lampu yang ada di dekatnya dan memeluknya. Beberapa kali dia melambaikan tangan pada warga yang sedang berjalan-jalan atau sekedar bersantai di Jalan Slamet Riyadi, Solo ini, Minggu (19/11/2017).

'Setya Novanto' muncul dengan berkursi roda. 'Setya Novanto' muncul dengan berkursi roda. Foto: Bayu Ardi Isnanto

Tentu Setya Novanto yang dilihat warga bukanlah sang Ketua DPR yang asli. Setya Novanto kali ini hanyalah guyonan sekaligus sindiran dari masyarakat.

Pria di balik wajah Setya Novanto yang tersenyum lebar ini adalah seorang warga Solo, Mulyoto. Dia mengaku geram atas kelakuan Ketum Partai Golkar yang menurutnya mempermainkan hukum.

'Setya Novanto' muncul di CFD Solo. 'Setya Novanto' muncul di CFD Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto

Sebagai wakil rakyat, menurutnya, Setya Novanto seharusnya memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Jika memang tidak bersalah, kata dia, seharusnya tersangka kasus e-KTP ini berani menghadapinya.

'Setya Novanto' di Solo. 'Setya Novanto' di Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto


"Setiap dipanggil KPK ada-ada saja alasannya. Dulu sakit, sekarang kecelakaan. Kalau sudah sembuh, jangan mangkir lagi," kata Mulyoto.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed