DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 16:55 WIB

Pengawai Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng Tewas Kecelakaan di Tol

Eko Susanto - detikNews
Pengawai Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng Tewas Kecelakaan di Tol Foto: Ilustrasi oleh Fuad Hasim
Semarang - Kepala Seksi Kesehatan Ikan dan Lingkungan, Pengawai Dinas Kelautan danj Perikanan Provinsi Jawa Tengah, Nanik Etnawati (53), tewas dalam kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Bawen, ruas Bawen-Ungaran Km 31,3, Sabtu (18/11/2017). Mobil yang dikendarai mengalami kecelakaan tunggal masuk parit di pinggir jalan tol sekitar pukul 13.15 WIB, saat hujan mengguyur wilayah itu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, Lalu M Syafriadi mengatakan, korban bersama keempat rekannya baru pulang dari kegiatan sinkronisasi dan input rencana anggaran 2018 di Lorin Solo Hotel. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Kamis (16/11/2017) dan berakhir, Sabtu (18/11/2017).

"Saat pulang dengan mobil dinas mengalami kecelakaan di jalan tol," kata Safriadi saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (18/11/2017).

Menurutnya korban yang menjabat Kepala Seksi Kesehatan Ikan dan Lingkungan, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Tengah di Semarang tinggal bersama puteranya di daerah Banyumanik.

"Kami sedang mengurus jenazahnya, nanti langsung kami antarkan menuju Kulon Progo," kata dia.

Sementara itu, berdasar data yang diperoleh dari Unit Laka Satlantas Polres Semarang, korban bersama dengan tiga temannya naik mobil nopol H 9514 NZ yang dikemudikan, Dany Risnandar (35), warga Trimulyo, Kota Semarang. Mobil ini mengalami kecelakaan tunggal masuk parit di pinggir jalan tol sekitar pukul 13.15 WIB, saat hujan. Ketika itu, korban duduk di jok tengah sebelah kiri.

Untuk korban lainnya, Santoso (47), warga Perumnas Bukit Leyangan Damai, Kabupaten Semarang, yang duduk di samping sopir mengalami patah tulang di tangan kirinya. Kini untuk korban dirawat di RS Ken Saras, Bergas, Kabuten Semarang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Samsu Wirman membenarkan, adanya kecelakaan tunggal di Jalan Tol Bawen menuju Ungaran di Km 31,3, tepatnya di Derekan, Kecamatan Pringapus. Diduga pengemudi yang meluncur dari arah Salatiga saat sampai di lokasi hilang kendali sehingga mobil masuk parit pinggir tol.

"Kami mengimbau kepada pengendara yang melintasi jalan tol selalu berhati-hati terutama dalam kondisi cuaca hujan," kata Samsu dalam pesan singkatnya.


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed