DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 02:06 WIB

Pilgub Jatim, Khofifah Butuh Pendamping dari Daerah Mataraman

Usman Hadi - detikNews
Pilgub Jatim, Khofifah Butuh Pendamping dari Daerah Mataraman Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Ketua Umum PPP, Romahurmuziy mengungkapkan Khofifah membutuhkan sosok pendamping dari daerah Mataraman untuk menjadi calon wakil gubernur Jawa Timur dalam Pilgub 2018 nanti. Sosok tersebut, idealnya berasal dari kalangan anak muda.

"Spektrum yang lengkap dari demografis Jawa Timur, Bu Khofifah masih membutuhkan dukungan dari daerah Mataraman," kata Romahurmuziy sesuai Milad Muhammadiyah ke-105 di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jumat (17/11/2017) malam.

Dia menerangkan, secara demografis wilayah Jawa Timur dapat dipetakan menjadi empat wilayah, yakni wilayah Mataraman, wilayah Arek atau Pantura, Pendalungan atau daerah Tapal Kuda dan daerah Madura.

"Paling (cocok) Bu Khofifah didampingi sosok yang secara demografis mewakili daerah Mataraman," katanya.

Terkait Pilgub Jatim 2018 sendiri, Romahurmuziy menjelaskan bila pihaknya sampai sekarang masih berkomunikasi secara intens dengan Khofifah. Namun saat ini masih dalam posisi menunggu.

"Kami masih menunggu dua hal. Pertama terkait dengan calon wakil gubernur yang sedang menunggu keputusan dari dua petunjuk. Pertama petunjuk darat atau petunjuk bumi yaitu survei dan kedua petunjuk langit yaitu istikharah para kyai," ucapnya.

"Tentu pada akhirnya setelah itu pasti dan jelas siapa orangnya (wakil Khofifah). Kami juga akan berkomunikasi dengan partai politik yang lain, yang memang mencukupkan kemungkinan Khofifah untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur," pungkas Romi panggilan akrabnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed