DetikNews
Rabu 15 November 2017, 13:53 WIB

Viral Foto Warung Makan di Yogya Dilewati Pemotor, Begini Faktanya

Usman Hadi - detikNews
Viral Foto Warung Makan di Yogya Dilewati Pemotor, Begini Faktanya Warung makan di Yogyakarta yang fotonya viral karena dilewati pemotor. Foto: usman
Yogyakarta - Foto warung makan yang dilewati pengendara motor di Yogyakarta membuat netizen penasaran. Seperti apa faktanya?

Pantauan detikcom di lokasi yang terletak di Jalan Sukonandi, Yogyakarta ini, Rabu (15/11/2017), warung ini berdiri di samping rumah warga yakni Arsa. Di belakang rumah Arsa terdapat lahan parkir.

Sehingga banyak pengendara yang parkir di sana harus melintasi warung makan Mie Letek Mbak Lilis ini. Warung ini jadi akses keluar dan masuk satu-satunya pemotor yang akan parkir di lahan belakang rumah Arsa.


Warung makan tersebut siang ini masih tutup. Hanya terlihat meja dan beberapa peralatan warung. Sementara di bagian belakang warung ini berjejer sepeda motor milik siswa sekolah yang ada di dekat lokasi.

Di belakang warung ini tidak ada jalan tembus, sehingga para siswa yang parkir harus berjalan kaki ke sekolahnya.

Foto yang viral dan jadi perbincangan netizen. Foto yang viral dan jadi perbincangan netizen. Foto: Dok Suryo Putro
"Ini bukan jalan, ini kan rumah," kata penjaga parkir di belakang rumah Arsa, Juni Erawanto (21) kepada detikcom.

Juni menerangkan bila dia sudah mengetahui foto pemotor yang melewati Warung Mie Lethek viral di media sosial. Namun dia menyayangkan banyak warganet yang merespon negatif, padahal warung ini tidak berada di tepi jalan atau gang.

"Warung Mie Lethek Mbak Lilis itu buka dari jam 17.00 WIB sampai jam 23.00 WIB. Warungnya biasanya buka Hari Selasa sampai Minggu, untuk Hari Senin libur," ucapnya.

Menurut Juni, biasanya di sore hari sudah tidak banyak orang yang menitipkan motor di tempat parkir yang dijaganya. Kalau semisal warung Mie Lethek Mbak Lilis sudah buka, Juni mengaku selalu mengingatkan pemotor untuk tidak menyalakan kendaraannya.

"Karena kemarin baru buka dan belum banyak pelanggan ya dinaiki motornya (oleh pemotor). Ternyata fotonya malah ramai di media sosial," pungkasnya.
(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed