DetikNews
Jumat 10 November 2017, 16:12 WIB

Solo Bangun Ruang Publik Baru di Kawasan Taman Makam Pahlawan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Solo Bangun Ruang Publik Baru di Kawasan Taman Makam Pahlawan Penandatanganan MoU BPJS TK - Pemkot Surakarta (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Pemkot Surakarta bersama BPJS Ketenagakerjaan (TK) akan membangun ruang publik baru di Kota Solo. Ruang publik tersebut berada di kawasan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Solo.

Tanah seluas 1,7 hektare itu akan ditata rapi dan ditambah sejumlah fasilitas. Beberapa fasilitasnya, yaitu taman baca, taman bermain dan berolahraga.

"Kami bekerja sama dengan Pemkot Surakarta membangun landmark baru di Kota Solo. Ini bisa menjadi tempat wisata baru," kata Direktur Pelayanan BPJS TK, M Krishna Syarif, usai penandatanganan MoU di Balai Kota Surakarta, Jumat (10/11/2017).

BPJS menyiapkan dana sekitar Rp 5 miliar melalui program Tanggung Jawab Sosial (TJS). Pembangunan rencananya dimulai tahun 2018.

"Selain sebagai tempat rekreasi, lokasi tersebut dapat digunakan untuk menyosialisasikan program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. Agar masyarakat juga paham pentingnya ikut BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, menjelaskan konsep ruang publik tersebut akan disesuaikan dengan lokasinya yang satu kompleks dengan TMP.

"Nanti mungkin bisa jadi semacam tempat wisata sejarah juga. Karena di kompleks makam pahlawan tentu ada patung pahlawan. Taman baca juga kita beri buku tentang pahlawan," ujar Rudy.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed