detikNews
Jumat 10 November 2017, 10:15 WIB

Di Terminal Yogyakarta Tidak Ada Mengheningkan Cipta

Usman Hadi - detikNews
Di Terminal Yogyakarta Tidak Ada Mengheningkan Cipta Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Mensos Khofifah Indar Parawansa mengimbau semua warga dan aparat instansi pemerintahan mengheningkan cipta selama satu menit, untuk memperingati Hari Pahlawan. Ada yang melakukan hening cipta namun ada pula yang tidak melakukan.

Berdasarkan pantauan detikcom hari ini, Jumat (10/11/2017), seperti di Terminal Giwangan Kota Yogyakarta tidak ada aktivitas mengheningkan cipta di tempat ini. Sejak pagi petugas Dishub, UPT, sopir, pedagang dan warga beraktivitas seperti biasa, tidak ada kegiatan mengheningkan cipta.

"Kami tidak tahu kalau ada imbauan seperti itu. Kami juga tidak menerima surat (imbauan untuk mengheningkan cipta) dari pusat," kata Kepala UPT Terminal Giwangan, Bekti Zunanta saat ditemui detikcom di ruangannya, Jumat (10/11/2017).

Staf Terminal Giwangan, Aji Fajar menambahkan, biasanya bila ada imbauan khusus dari pusat pihaknya menerima surat. Tetapi untuk imbauan mengheningkan cipta kali ini pihaknya tidak mendapatkan surat imbauan apapun dari pusat.

"Di terminal sini (Giwangan) memang tidak ada kegiatan khusus mengheningkan cipta, karena memang tidak ada imbauan atau instruksi dari pimpinan. Tahun kemarin juga tidak ada kegiatan mengheningkan cipta di terminal pas hari pahlawan," ucapnya.

Tak hanya di terminal, berdasarkan pantauan detikcom di Pasar Giwangan yang merupakan pasar tradisional di Kota Yogyakarta juga tidak berlangsung kegiatan mengheningkan cipta. Para pedagang sejak pagi tampak beraktivitas seperti biasa.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com