DetikNews
Kamis 09 November 2017, 15:31 WIB

Pemancing di Gunungkidul Hilang Terjatuh di Tebing Pantai

Usman Hadi - detikNews
Pemancing di Gunungkidul Hilang Terjatuh di Tebing Pantai Foto: Satlinmas Rescue Istimewa Gunungkidul
Gunung Kidul - Seorang pemancing, Tumiyo Sarjono (50), warga Girisubo, Gunungkidul, hilang saat memancing ikan di atas tebing sebelah timur Pantai Sadeng Gunungkidul. Diduga korban terjatuh dari tebing dan masuk ke laut. Sampai saat ini anggota Satlinmas Rescue masih melakukan pencarian.

"Benar terjadi laka laut pemancing, TKP-nya sebelah timur Pantai Sadeng. Waktu kejadiannya, Kamis pagi sekitar pukul 08.30 WIB," kata Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara kepada detikcom, Kamis (9/11/2017).

Sunu menjelaskan, hilangnya korban ini berawal saat korban bersama temannya, Wasdi (31), Kamis (9/11/2017) pukul 07.00 WIB pergi memancing ikan di atas tebing timur Pantai Sadeng. Sesampainya di sana keduanya memancing di lokasi berbeda.

"Tiba-tiba saksi (Wasdi) mendengar suara teriakan dari arah korban, saat korban didatangi ternyata korban sudah tidak ada di tempat," paparnya.

Menurutnya, saat menengok lokasi korban, Wasdi sempat melihat ceceran darah di bebatuan bawah tebing dengan kondisi air laut sekitar bebatuan sudah memerah. Mendapati hal tersebut Wasdi kemudian mencari bantuan.

"Kemudian saksi melapor ke Pos (rescue) Pantai Sadeng," jelasnya.

Menerima laporan petugas Satlinmas Rescue Istimewa Pantai Sadeng langsung melakukan pencarian. Petugas mengerahkan dua perahu jukung yang diisi empat personil, serta 15 personil yang bertugas melakukan pencarian dari darat.

"Sampai saat ini korban belum ditemukan. Tebing cukup curam dan tinggi," pungkasnya.
(bgs/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed