Begini Suasana Kelas Saat Gubernur Ganjar Mengajar di SMA Brebes

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 25 Okt 2017 18:26 WIB
Ganjar mengajar di SMAN 1 Larangan, Brebes. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Di sela kunjungan kerja di Kabupaten Brebes, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengajar di SMA Negeri 1 Larangan, Brebes. Di depan ratusan siswa, dia memberi inspirasi agar pelajar tetap semangat meraih sukses.

Ganjar mengajar di SMA Negeri 1 ini merupakan rangkaian kegiatan selama berada di Brebes setelah meresmikan empat flyover di Dermoleng Ketanggungan. Ganjar juga memberikan sejumlah materi pelajaran dari mulai geografi, sejarah, PKN, hingga seni dan budaya.

Selama mengajar, dia lebih banyak berinteraktif dengan siswa melalui dialog dan tanya jawab. Gaya mengajar seperti ini justru membuat siswa makin bersemangat.

Siswa pun berlomba untuk menjawab pertanyaan yang dilemparkan gubernur. Tidak jarang, jawaban para siswa itu terkadang nyeleneh dan membuat rombongan pendamping gubernur tertawa dibuatnya.

"Saya mau tanya, Kabupaten Purbalingga itu masuk provinsi mana," demikian salah satu pertanyaan yang dilempar oleh Ganjar.

Pertanyaan itu langsung dijawab salah seorang siswa yang duduk di depan. "Masuk Provinsi Jawa Timur, Pak," jawabnya. Gelak tawa siswa lain meledak karena jawaban yang salah itu.

Kepada setiap siswa yang berhasil menjawab dengan benar, gubernur juga memberikan hadiah bingkisan menarik.

Gubernur juga berpesan kepada ratusan siswa agar tidak terlibat atau menggunakan narkoba karena akan merusak segalanya. (mbr/mbr)