DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 19:09 WIB

Ini Dia Bocoran Busana Pengantin Kahiyang dan Bobby

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Ini Dia Bocoran Busana Pengantin Kahiyang dan Bobby Hanif Aisyah, Desainer Solo yang membuat baju pengantin Kahiyang. Foto: Bayu Ardi Isnanto
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan digelar dengan adat Jawa. Busana pengantin dan keluarga juga akan berkonsep Jawa.

Pasangan pemilik butik Chili, Doddy Nanjaya dan Hanif Aisyah, mengaku menyiapkan busana pengantin untuk tiga acara. Sedangkan bagi keluarga Jokowi, ia menyiapkan busana untuk empat acara.

"Untuk keluarga kita siapkan untuk siraman, Midodareni (malam sebelum resepsi), akad dan resepsi. Kalau pengantin, kami tidak menyiapkan untuk resepsi," ujar Doddy.

Untuk acara resepsi, Kahiyang dan Bobby bakal mengenakan busana tradisi yang langsung disiapkan oleh perias pengantin, yaitu Sumaryono. Mengenai busana rancangannya, dia hanya sedikit memberi bocoran.

"Pengantin pria akan mengenakan beskap. Jenis dan warnanya masih rahasia. Jariknya pas ijab pakai motif Sidomukti. Kalau pengantin wanita kebaya, warnanya yang pasti warna kesukaan Mbak Kahiyang," ujarnya.

Sedangkan busana untuk keluarga, ia membeberkan cukup detail. Busana pria ada tiga jenis, yaitu beskap Landung, busana Jawi jangkep dan sikepan. Sedangkan busana wanita hanya kebaya, tapi dengan beberapa desain berbeda.

"Siraman (keluarga) pakai beskap landung, ijabnya pakai Jawi jangkep, resepsi pakai sikepan. Jarik pas ijab, orang tua pakai motif Truntum, untuk saudara, Mas Kaesang, Mas Gibran, motifnya Semen Gorda," ujar istri Doddy, Hanif sambil menunjukkan kain jarik.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed