Ribuan Warga Hadiri Kenduri Ageng Mangayubagyo Gubernur DIY

Edzan Raharjo - detikNews
Jumat, 20 Okt 2017 10:16 WIB
Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Ribuan warga menghadiri acara Kenduri Ageng dan open house mangayubagyo pelantikan Sri Sultan HB X dan Sri Paduka Pakualam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2017-2022.

Warga memadati dan duduk rapi di pendapa Bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur DIY di jalan Malioboro Yogyakarta, Jumat (20/10/2017).

Acara diawali dengan doa dan kemudian dilakukan pemotongan tumpeng oleh Sri Sultan HB X. Sri Sultan HB X didampingi oleh permaisuri GKR Hemas dan Wakil Gubernur Sri Paduka Pakualam X dan istri.

"Saya datang jam 8, ingin mengucapkan selamat. Semoga langgeng, sehat selalu," kata salah satu warga, Hajriyah (57).

Setelah pemotongan tumpeng selesai, kemudian dilanjutkan pemberian ucapan selamat dengan bersalaman. Warga mengantri untuk bersalaman dengan Sri Sultan HB X dan Sri Paduka Pakualam X. Warga secara tertib berjabat dengan Sultan HB X, GKR Hemas, Paku Alam X dan istri.
Warga mengucapkan selamatWarga mengucapkan selamat Foto: Edzan Raharjo/detikcom


Usai berjabat tangan mengucapkan selamat, warga yang hadir langsung menyantap aneka menu makanan dan minuman yang telah disiapkan. Sebanyak 3.000 porsi makanan dan minuman disiapkan di sekitar Bangsal Kepatihan. Beberapa menu makanan dan minuman yang dihidangkan diantaranya empal gentong, bakso sapi, nasi merah, es dawet, teh dan lain-lain. (bgs/bgs)