DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 14:45 WIB

Penarik Becak Ikut Kejuaraan Lari Di Chile

Ini Dia Benda yang Wajib Dibawa Kakek Darmiyanto saat Lari di Chile

Eko Susanto - detikNews
Ini Dia Benda yang Wajib Dibawa Kakek Darmiyanto saat Lari di Chile Kakek Darmiyanto di atas becak miliknya. Foto: Eko Susanto
Semarang - Kakek Darmiyanto mengaku punya benda khusus yang wajib dibawa saat berlari di luar negeri. Benda tersebut, kata Darmiyanto bisa menambah semangatnya saat berlari. Benda apa itu?

"Satu yang tidak saya lupakan yakni membawa Bendera Merah Putih," kata Darmiyanto. '

Hal ini dikatakan Darmiyanto kepada detikcom di rumahnya di Jalan Raya Salatiga-Dadapayam Km 10 Gg Atlit No 52 RT 20 Ngemplak Tugel, Kelurahan Krandon Lor, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jumat (13/10/2017).

"Bendera Merah Putih, saya bawa untuk menambah kenyakinan saat lari," tuturnya.



Kakek yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak di Salatiga ini mengatakan tak banyak benda yang akan dibawanya nanti ke Chile, Amerika Selatan.

Sebab, kata Darmiyanto, belajar dari pengalamannya saat akan terbang ke Australia tahun lalu, banyak barang-barangnya yang disita pihak bandara.

Ketika itu, barang-barang yang dibawanya seperti satu botol madu, 2 kg telur bebek, 2 kaleng susu maupun salep penghilang nyeri diminta petugas di Bandara.

"Karena pengalaman itu, saya nanti saat berangkat menuju Amerika hanya bawa kaos, sepatu dan baju saja," kata Darmiyanto.
(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed