DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 09:52 WIB

Jarum Pentul di Perut Gadis asal Rembang Akhirnya Bisa Keluar

Arif Syaefudin - detikNews
Jarum Pentul di Perut Gadis asal Rembang Akhirnya Bisa Keluar Mia, saat dirawat di RSUD Rembang. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang - Rofi Atis Samiya (15) siswa kelas X SMK NU Lasem, warga Desa Pohlandak Rt 3 Rw 1 Kecamatan Pancur, Rembang akhirnya bisa bernafas lega. Jarum pentul yang sebelumnya secara tak sengaja tertelan olehnya, telah keluar dari tubuhnya.

Kabid Pengembangan dan Informasi pada RSUD dr R Soetrasno Rembang, Zaenal Abidin, kepada detikcom mengaku, pasien sudah dipersilahkan pulang pada Jum'at (13/10/17). Jarum sepanjang 3 cm yang sebelumnya bersarang di lambung pasien, telah berhasil keluar melalui kotoran buang air besar.

"Alhamdulillah jarum yang tertelan sudah keluar melalui buang air besar pasien, sekitar jam 9 malam kemarin. Sebelumnya dari rumah sakit menyarankan makan nasi ketan untuk memicu BAB," tutur Zaenal Abidin, Jumat (13/10) pagi.

Baca juga: Duh, Gadis di Rembang Ini Tak Sengaja Telan Jarum Pentul


Sedangkan berdasarkan pemeriksaan terakhir, kondisi pasien terbilang stabil. Ia memastikan, tidak ada tanda-tanda bekas luka pada organ dalam pasien, sehingga pasien diperbolehkan pulang.

"Informasinya, sebelum meninggalkan rumah sakit, dokter akan memberi obat pencegahan," imbuhnya.

Sementara itu, Mia sapaan akrab pasien, mengaku sudah lega dengan keluarnya jarum pentul tersebut. Terlebih, jarum bisa keluar dengan sendirinya tanpa harus melalui operasi karena telah keluar dengan sendirinya melalui kotoran.

"BAB semalem ya rasanya biasa saja, tidak perih atau bagaimana. Kebetulan di kotoran yang keluar terdapat jarum yang tertelan itu. Sebelumnya makan ketan terus," akunya.

Sebelumnya, Mia secara tidak sengaja menelan jarum pentul saat menata kerudung setelah buang air kecil di kamar mandi sekolah, pada Rabu (11/10) kemarin. Saat itu ia dikagetkan dengan temannya yang tiba-tiba masuk kamar mandi, sehingga jarum yang sedang digigitnya langsung tertelan.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed