detikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 16:05 WIB

Duh, Gadis di Rembang Ini Tak Sengaja Telan Jarum Pentul

Arif Syaefudin - detikNews
Duh, Gadis di Rembang Ini Tak Sengaja Telan Jarum Pentul Ilustrasi/Foto Jarum Pentul Bersarang Dalam Tubuh Anisa Gadis Sumedang. Foto: istimewa
Rembang - Seorang gadis yang masih duduk di bangku kelas X SMA di Rembang, kini harus dirawat di rumah sakit. Pasalnya, ia secara tidak sengaja menelan sebuah jarum pentul yang digunakannya untuk menggunakan kerudung.

Dia adalah Rofi Atis Samiya (15) siswa kelas X SMK NU Lasem, warga Desa Pohlandak RT 3 RW 1 Kecamatan Pancur, Rembang. Kini tubuhnya hanya bisa terbaring di ranjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang, sambil menunggu jadwal operasi tiba.

Kepada detikcom, ia mengaku tidak sengaja menelan jarum berukuran 3 cm itu saat ia menata kerudung setelah buang air kecil di kamar mandi sekolah, pada Rabu (11/10) kemarin.

"Saat itu baru benerin kerudung setelah buang air kecil. Tiba-tiba ada teman bercanda ngagetin saya. Posisi jarum pentul sedang saya gigit, karena kaget langsung ketelan itu," ucapnya, Kamis (12/10/17).

Mia, sapaan akrabnya, saat ini dirawat di ruang Orthopedi RSUD Rembang. Informasi terakhir dari dokter yang menanganinya, posisi jarum pentul saat ini berada di lambung.

"Pertama tertelan, terasa di tenggorokan posisinya melintang. Efeknya saat itu saya muntah darah. Kemudian agak reda, dan saat ini ada di lambung kata dokter. Masih nunggu bisa BAB dulu, baru dioperasi," jelasnya.

Diwawancara terpisah, Indarti, sang nenek masih menunggu kabar baik dari dokter. Secara fisik dan mental, Mia masih dalam keadaan normal. Namun, belum dapat dipastikan kapan bisa ditangani lebih lanjut oleh dokter.

"Baru diperiksa oleh dokter sekali. Dan ini sudah dapat obatnya. Semoga saja bisa segera ditangani dan sembuh. Sudah pernah rontgen tapi belum terima hasilnya," tuturnya.

Sementara itu, dari pihak RSUD saat dikonfirmasi masih belum bisa memberikan keterangan kepada media. Termasuk perawat jaga pasien, saat ditanya siapa dokter yang menangani, mengaku lupa nama dokter tersebut.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com