DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 12:26 WIB

Hotel-hotel di Solo Siapkan Menu Tradisional Saat Pernikahan Kahiyang

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Hotel-hotel di Solo Siapkan Menu Tradisional Saat Pernikahan Kahiyang Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Hotel-hotel di Kota Solo, Jawa Tengah turut merayakan pernikahan putri presiden, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, 8 November 2017 mendatang. Manajemen hotel berlomba-lomba menyiapkan menu tradisional untuk para tamu.

Misalnya di Hotel Aston Solo. Menu-menu khas Solo bakal menjadi sajian khusus di restorannya. Selain itu, pertunjukan musik gamelan juga ditampilkan untuk menghibur para tamu.

"Kami menyajikan menu tradisional terutama dari Solo. Ada selat Solo,Tengkleng, NasiLiwet dan jamu. Jamu itu selalu ada dihighseason," kataGeneralManager HotelAston Solo, M.NasirMattusin, Rabu (11/10/2017).
menu tradisionalmenu tradisional Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom



Menu-menu tersebut juga disediakan saat pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Menurut Nasir, para tamu, terutama dari luar negeri, terkesan dengan makanan khas Solo.

"2015 (saat pernikahan Gibran) banyak tamu dari kedubes. Tamu-tamu sangat suka, asalkan rasanya seperti aslinya. Bahkan beberapa kedutaan ada yang pesan nasi liwet," ujarnya.

Demikian juga The Sunan Hotel Solo, pihak manajemen juga menyiapkan menu makanan tradisional. General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menyebutkan beberapa menu, antara lain jamu, cabuk rambak dan pecel ndeso.

"Ini cara kami mangayubagyo acara pernikahan putri presiden. Beragam menu tradisional kita sajikan, menu sarapan pagi 60 persen didominasi kuliner lokal," ujarnya.
(bgk/bgk)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed