DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 10:43 WIB

Penembak 2 Personel Brimob Bunuh Diri Usai Usir Seorang Saksi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Penembak 2 Personel Brimob Bunuh Diri Usai Usir Seorang Saksi Lokasi tewasnya 3 personel Brimob di Blora. Foto: Arif Syaefudin
Semarang - Pelaku penembakan dua rekannya sendiri sesama personel Brimob, Bripka BT akhirnya bunuh diri dengan senjata api. Sebelum bunuh diri, Bripka BT sempat mengusir seorang saksi mata.

"Ada saksi yang mendengar tembakan 2 kali, dia keluar kamar mandi, saksi Muhadi," kata Kapolda Jateng, Condro Kirono saat jumpa pers di Akpol, Semarang, Rabu (11/10/2017).

Peristiwa yang terjadi di Sarana Gas Trembul (SGT) di Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Selasa (10/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

Saksi yang mendengar adalah anggota Brimob Brigadir Muhadi. Dia langsung menuju sumber suara dan melihat 2 anggota Brimob tergeletak.

"Ada saksi yang mendengar tembakan dua kali, dia keluar kamar mandi, saksi Muhadi, bertemu Bripka BT, dia diminta jangan mendekat," kata Condro.

Beberapa menit setelah terdengarnya dua letusan pertama, kembali terdengar suara tembakan. Ada sejumlah saksi yang memeriksa lokasi sumber suara. Di lokasi ternyata Bripka BT atau Bambang Tejo sudah tergeletak dengan senjata api di dekatnya.

"Terdengar bunyi tembakan, dan senjata ada di dekat dia (Bripka Bambang Tejo)," ujar Condro.

Diduga Bripka Bambang Tedjo menembak dua rekannya yaitu Brigadir Budi Wibowo (30) dan Brigadir Ahmad Supriyono. Namun Condro menegaskan saat ini masih dilakukan pendalaman termasuk dari tim forensik dan Direktorat Reserse Kriminal Umum.
(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Foto News

    Ini Dia Saksi Bisu Akhir Kekuasaan ISIS di Raqqa

    DETIKPHOTO | Kamis 19 Oktober 2017, 15:09 WIB Hampir empat tahun Raqqa dikuasai ISIS. Kota ini menjadi lumpuh dan porak-poranda layaknya kota hantu. Berikut adalah potret saksi bisunya.