DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 17:00 WIB

Jelang Pernikahan Kahiyang, Hotel-hotel di Solo Sudah Penuh Dipesan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jelang Pernikahan Kahiyang, Hotel-hotel di Solo Sudah Penuh Dipesan Foto Prewedding Kahiyang. Foto: Dok. All Season Photos
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Sebulan menjelang acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, hotel-hotel di Solo dan sekitarnya sudah penuh dipesan. Pesanan penuh untuk tanggal 7-8 November 2017 nanti.

Salah satunya The Sunan Hotel Solo. Sejak keluarga Presiden Joko Widodo mengumumkan hari pernikahan Kahiyang, hotel di Jalan Ahmad Yani Solo itu langsung mendapat banyak pesanan.

"Pemesanan ini terjadi langsung setelah pernikahan itu diumumkan di media secara resmi. Sore harinya ada pemesanan untuk hotel," kata GM The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, Selasa (10/10/2017).

Selain pada 7-8 November yang penuh, pada tanggal 6 dan 9 November pun sudah terjadi peningkatan. Menurut Retno, rata-rata tamu adalah pejabat dan tamu penting yang hadir di acara pernikahan putri Jokowi.

"Okupansi hotel kita membaginya dari tanggal 6,7,8,9 November. Tanggal 7,8 okupansi sudah penuh," ujarnya.

Total terdapat 203 kamar di hotel itu. 16 suite room di antaranya langsung habis dipesan setelah ada pengumuman hari pernikahan.

Letak The Sunan Hotel memang terhitung strategis jika terkait dengan acara tersebut. Jaraknya hanya 2 km menuju gedung pernikahan Graha Saba Buana, tempat dilangsungkannya pernikahan.

Sementara itu, Hotel Lorin di Colomadu, Karanganyar, juga mengalami hal serupa. Namun hingga saat ini, tingkat pesanan pada hari pernikahan Kahiyang masih 80 persen.

"Dari 359 room, kurang lebih sudah terisi 80 persen. (Pemesannya) ada gubernur dan kepala-kepala daerah," kata Public Relation Officer Lorin Hotel, Dhani Wulandari.

Dia memprediksi hotelnya bakal penuh pada hari tersebut. Berdasarkan saat pernikahan putra presiden, Gibran Rakabuming Raka, kamar hotelnya 100 persen penuh.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed