DetikNews
Senin 09 Oktober 2017, 17:45 WIB

Keluarga Jokowi Pesan Puluhan Pakaian Jawa untuk Pernikahan Kahiyang

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Keluarga Jokowi Pesan Puluhan Pakaian Jawa untuk Pernikahan Kahiyang Contoh beskap yang dipesan keluarga Jokowi dari Toko Busana Jawi Suratman. Foto: Bayu Ardi Isnanto
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Keluarga Presiden Joko Widodo memesan puluhan pakaian adat Jawa untuk pernikahan Kahiyang di sebuah toko busana di Solo. Apa saja yang dipesan?

"Saya dapat pesanan beskap sama sikepan untuk 23 orang. Ini meliputi 70 pakaian. Beskapnya warna hitam, sikepan warna krem," kata pemilik Toko Busana Jawi Suratman, Sugiyatno kepada wartawan, Senin (9/10/2017).

Selain itu, Sugiyatno juga menggarap 120 jarik keluarga Jokowi. Khusus untuk jarik, keluarga Jokowi telah menyediakan bahannya sendiri, sehingga Sugiyatno hanya memprosesnya.

"Dari keluarga sudah menyiapkan bahannya. Ada 4 motif, Jati Kusumo, Wahyu Gumulung, Wahyu Tumurun dan Parang. Semua warna sogan," ujar dia.

Sugiyatno, pemilik Toko Busana Jawi Suratman.Sugiyatno, pemilik Toko Busana Jawi Suratman. Foto: Bayu Ardi Isnanto


Pakaian-pakaian tersebut akan dikenakan untuk seluruh sesi pernikahan, mulai dari siraman hingga resepsi. Menurutnya, beskap dan sikepan digunakan bagi pengiring mempelai.

Saat ini, kain-kain sudah dalam proses pengerjaan. Diperkirakan, seluruh pesanan akan selesai dikerjakan pada akhir bulan ini.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed