detikNews
Senin 09 Oktober 2017, 12:22 WIB

Patungan, 4 Polisi Pekalongan Ini Tambal Jalan Berlubang di Pantura

Robby Bernardi - detikNews
Patungan, 4 Polisi Pekalongan Ini Tambal Jalan Berlubang di Pantura Polisi tambal jalan berlubang di Pantura, Pekalongan. Foto: Robby Bernardi
Pekalongan - Tidak tega melihat para pemotor yang kerap jatuh akibat jalan berlubang di Jalur Pantura, 4 anggota polisi ini ambil tindakan. Mereka menambal lubang yang membahayakan itu hari ini.

Jalan dengan kondisi terparah ada di Jalan Dr Soetomo, di depan Terminal Kota Pekalongan, dekat Pos Polisi di mana keempat polisi ini tengah menjalankan tugas. Dengan menggunakan material semen dan pasir, keempat anggota polisi ini berbagi tugas menambal lubang. Lubang terparah di Jalur Pantura ini, bervariatif lebar dan kedalamanya.

Yang terparah lebarnya mencapai 50 cm dengan kedalaman 20 cm.
Polisi tambal jalan berlubang di Pantura, Pekalongan.Polisi tambal jalan berlubang di Pantura, Pekalongan. Foto: Robby Bernardi
Empat anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota ini yakni Bripda Didik Sulaiman, Bripka Ahmad safi'i, Brigadir Hedro Wahyono, dan Brigadir Sariyanto.

"Ya kasihan saja, tidak sedikit yang naik motor kejeglong di lubang ini. Kasihan. Bahaya kalau dibiarkan," jelas Bripka Didik, anggita Satlantas Polres Pekalongan Kota, Senin (9/10/2017).

Dia kerap melihat kecelakaan terjadi dari pos tempat dirinya bertugas.

"Karena itulah, kita prihatin dan akhirnya melakukan apa yang bisa kita lakukan dengan peralatan seadanya. Kita patungan," jelasnya.

Keempatnya menambal lubang jalan sambil tetap tak meninggalkan tugasnya mengatur lalu lintas. Mereka berbagi tugas.

Di sepanjang jalur pantura tersebut, memang nampak beberapa jalan berlubang yang lebar dan cukup dalam. Jika tidak berhati-hati, akibatnya bisa berbahaya, mengingat jalur Pantura selalu ramai.

Diwawancara terpisah, Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Rachmawati, mengapresiasi aksi anggotanya. Menurutnya, apa yang dilakukan anggotanya tersebut sebagai langkah awal antisipasi dalam upaya menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Melalui kegiatan ini diharapkan ikut membantu memperlancar arus lalu lintas yang selama ini dikeluhkan para pengendara karena jalannya banyak lubang," katanya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com