DetikNews
Jumat 06 Oktober 2017, 15:07 WIB

Gibran Siapkan Menu Masakan Khas Jawa untuk Pernikahan Kahiyang

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Gibran Siapkan Menu Masakan Khas Jawa untuk Pernikahan Kahiyang Suasana catering milik Gibran Rakabuming Raka. Foto: Bayu Ardi Isnanto
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akan menikah dengan Bobby Nasution di gedung Graha Saba Buana, 8 November 2017 mendatang. Resepsi digelar dengan konsep Jawa, termasuk makanannya.

"Masakan dari Sumatera, nggak (ada). Mereka (tamu) kan ingin mencoba masakan Jawa," kata Juru bicara keluarga Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan di katering Chilli Pari, Jala Pleret Utama nomor 1 Banyuanyar Solo, Jumat (6/10/2017).

Gibran mengaku ada beberapa masakan khas Jawa yang sudah disiapkan. Terutama masakan khas dari Solo yang ingin diperkenalkannya kepada para tamu undangan.

Makanan disajikan kepada tamu dengan konsep prasmanan atau standing party.

Gibran juga mengatakan bahwa semua hidangan makanan tersebut nantinya akan diperiksa oleh tim kesehatan istana. Dalam masa pengolahan pun pihak catering memastikan bahwa bahan-bahan masakan layak dikonsumsi.

"Dokter biasanya dari tim kesehatan istana. Sebelum keluar dari sini (catering) pun sudah kita cek juga," ujar suami Selvi Ananda itu.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed