DetikNews
Jumat 06 Oktober 2017, 14:09 WIB

Semua Sajian Makanan di Pernikahan Kahiyang Jokowi Dicek Tim Dokter

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Semua Sajian Makanan di Pernikahan Kahiyang Jokowi Dicek Tim Dokter Suasana katering milik Gibran Rakabuming Raka. Foto: Bayu Ardi Isnanto
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan dihadiri tamu-tamu penting. Hidangan makanan dalam acara tersebut akan diawasi oleh tim dokter.

Tim dokter akan mengecek kelayakan makanan sebelum bisa disantap para tamu. Hal tersebut dilakukan sesuai prosedur kepresidenan, meskipun makanan tersebut diolah dari katering milik putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"(Makanannya) sama saja, tapi kalau tamunya VIP semua kan ada dokter yang ngecek. Sebelum disajikan ke tamu ada dokter dulu yang ngecek," kata Gibran di katering Chilli Pari, Sumber, Banjarsari, Jumat (6/10/2017).

Dia menyebut, tim dokter yang bertugas mengecek makanan ialah tim dari istana negara. Dalam masa pengolahan pun pihak katering memastikan bahwa bahan-bahan masakan layak dikonsumsi.

"Dokter biasanya dari tim kesehatan istana. Sebelum keluar dari sini (katering) pun sudah kita cek juga," ujar suami Selvi Ananda itu.

Dia menyiapkan berbagai makanan khas Jawa. Makanan disajikan kepada tamu dengan konsep prasmanan atau standing party.

Acara pernikahan Kahiyang akan diselenggarakan pada 8 November 2017 di gedung Graha Saba Buana. Sedangkan upacara adat siraman diselenggarakan sehari sebelumnya di kediaman Jokowi.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed