detikNews
Selasa 03 Oktober 2017, 17:24 WIB

Ponsel yang Meledak di Semarang Sebelumnya Mengeluarkan Letupan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Ponsel yang Meledak di Semarang Sebelumnya Mengeluarkan Letupan Foto: capture rekaman cctv
Semarang - Keterangan sementara yang diperoleh kepolisian terkait telepon seluler yang meledak di Semarang menyebutkan terdengar bunyi letupan. Sejumlah saksi mata dan rekaman CCTV melihat langsung ledakan itu.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Kemas Indra Natanegara, mengatakan anggotanya sudah langsung ke hotel Ciputra usai kejadian pada Sabtu (30/9) lalu. Korban memang belum ditemui, namun keterangan sementara diperoleh dari saksi yaitu kepala security hotel dan membenarkan adanya peristiwa yang terekam dalam CCTV yang beredar luas itu.

"Kita telah melakukan interogasi terhadap kepala security hotel Ciputra," kata Kemas kepada detikcom, Selasa (3/10/2017).

Dari keterangan tersebut diketahui ponsel mengeluarkan bunyi letupan kemudian meledak di saku kiri korban bernama Yudianto itu.

"Handphone tiba-tiba meledak dengan didahului bunyi 'pluk-pluk' dan beberapa saat kemudian terdengar ledakan dan korban langsung melepas pakaian agar terhindar dari api," papar Kemas.

Untuk diketahui ponsel tersebut meledak di saku kemeja sebelah kiri korban, setelah itu kemeja korban terlihat berkobar hingga ia melepasnya dibantu saksi yang datang membantu.

Baca juga: Terekam CCTV, Ponsel Tiba-tiba Meledak di Saku Pemiliknya

Korban langsung dibawa ke RS Telogorejo untuk diberikan perawatan. Hingga saat ini korban belum dimintai keterangan karena masih dalam masa penyembuhan.

"Dari manajemen dipersilahkan libur sampai Selasa, besok sudah masuk. Mudah-mudahan besok bisa dimintai keterangan," imbuh Kanitreskrim Polsek Semarang Tengah, AKP Pangesti Panca Wijanto.

Peristiwa tersebut ternyata terekam CCTV hotel dan rekamannya tersebar di media sosial.
(mbr/mbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com