DetikNews
Selasa 26 September 2017, 22:03 WIB

PT KAI Luncurkan KA Wijayakusuma Relasi Cilacap-Yogyakarta

Edzan Raharjo - detikNews
PT KAI Luncurkan KA Wijayakusuma Relasi Cilacap-Yogyakarta KA Wijayakusuma (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)
Yogyakarta - PT KAI meluncurkan kereta api baru bernama KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Yogyakarta (PP) dan Cilacap-Solobalapan (PP). Beroperasinya kereta Cilacap-Yogya ini diharapkan semakin mempermudah masyarakat dalam menggunakan transaportasi kereta api.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6, Yusren, mengatakan KA Wijayakusuma menggunakan rangkaian KA premium yang berkapasitas 768 tempat duduk susunan rangkaian 8 premium dan 2 premium difabel.

Kereta berangkat dari Cilacap ke Yogya pada pukul 05.00 WIB dan sampai di Yogya pada pukul 08.20 WIB. Sementara dari Yogya berangkat pukul 09.30 WIB dan sampai Cilacap pukul 13.30 WIB.

"Untuk sementara ini di Cilacap tidak banyak kereta. Jadi kita usahakan untuk semua daerah yang ada rel kereta apinya kita manfaatkan supaya masyarakat bisa menggunakan memanfaatkan kereta api," kata Yusren saat peluncuran KA Wijayakusuma di Stasiun Tugu Yogyakarta, Selasa (26/9/2017) malam.

Tarif yang ditetapkan untuk masa promo relasi Cilacap-Yogyakarta/Lempuyangan sebesar Rp 50 ribu. Sedangkan relasi Cilacap-Solobalapan dikenakan tarif Rp 70 ribu.

Selain itu ada tarif khusus untuk pembelian go show (mulai 2 jam sebelum keberangkatan) untuk rute Kutoarjo-Yogyakarta/Lempuyangan dan sebaliknya sebesar Rp 25 ribu, rute Kroya-Cilacap dan sebaliknya Rp 20 ribu, serta rute Yogyakarta/Lempuyangan-Purwosari/Solobalapan dan sebaliknya Rp 40.000.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed