DetikNews
Selasa 26 September 2017, 17:23 WIB

Gibran Ungkap Rencana Pemasangan Dekorasi Pernikahan Kahiyang Jokowi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Gibran Ungkap Rencana Pemasangan Dekorasi Pernikahan Kahiyang Jokowi Putra Presiden Jokowi saat menemui wartawan di Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akan menikah pada 8 November 2017 di Solo. Sang kakak, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan rencana pemasangan dekorasi untuk pernikahan Kahiyang.

"Sabtu Minggunya (5-6 November 2017), (gedung) masih dipakai. Dekorasi baru bisa (dipasang) hari Minggu (6/11) malam habis resepsi (pemakai gedung sebelumnya). Tengah malam baru mulai persiapan," ujar Gibran yang juga berperan sebagai juru bicara keluarga kepada wartawan di Graha Saba Buana, Selasa (26/9/2017).

Menurutnya, waktu tersebut cukup untuk mempersiapkan dekorasi meskipun terhitung cukup singkat.

"Mungkin pas hari Minggu itu sudah kita mulai, tapi hanya dekorasi bagian luar saja. Yang dalam tetap setelah dipakai resepsi (pengguna gedung sebelumnya)," katanya.

Mengenai desain dekorasi, keluarga presiden akan tetap bertema Jawa. Menurutnya, dekorasi akan sama dengan saat pernikahannya dahulu.

"Temanya sama kaya dulu. Nanti dekorasinya Jawa semuanya. Tarinya Jawa, konsepnya tradisional Jawa," katanya.

Sebelumnya Gibran menjelaskan, konsep pernikahan itu akan menggunakan adat Jawa secara lengkap. Namun, dia tak menjamin akan ada iring-iringan kereta kencana seperti yang dikakukan pada pernikahannya dulu.

"Ada kirab belum tahu. Nanti kita jalan aja," katanya.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed