DetikNews
Senin 25 September 2017, 21:38 WIB

Pendaki Asal Tegal Hilang Saat Kabut Turun di Gunung Slamet

Sukma Indah Permana - detikNews
Pendaki Asal Tegal Hilang Saat Kabut Turun di Gunung Slamet Lereng Gunung Slamet. Foto: Agung Pambudhy
Yogyakarta - Seorang pendaki asal Tegal, Charis Munandar (23) hilang saat perjalanan turun dari puncak Gunung Slamet. Charis diduga terpisah karena kabut yang saat itu turun.

"Survivor diduga terpisah saat kabut turun dalam perjalanan mereka turun dari puncak gunung Slamet yang memiliki ketinggian 3.428 mdpl tersebut," ujar Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Noer Isrodin Muchlisin dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (25/9/2017).

Noer menjelaskan bahwa Charis bersama 8 rekan dan seorang pemandu mulai mendaki pada Sabtu (23/9) pukul 20.30 WIB melalui jalur pendakian Guci Tegal. Rombongan mencapai puncak Gunung Slamet pada keesokan harinya, Minggu (24/9)pukul 09.00 WIB.

Pada perjalanan turun dari puncak, Charis terpisah dari rombongan. Kedelapan rekan Charis bersama pemandu telah berusaha mencarinya. Namun tak berhasil.

Mereka kemudian memutuskan untuk mencari pertolongan.

"(Rekan Charis dan pemandu) Memutuskan turun pada Minggu siang pukul 13.00 WIB. Sampai di Guci (Minggu) malam dan hilangnya Charis dilaporkan ke basecamp Gupala," terang Noer.

Hingga saat ini keberadaan Charis masih belum diketahui. Upaya pencarian terus dilakukan oleh tim SAR Gabungan.
(sip/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed