DetikNews
Jumat 22 September 2017, 20:16 WIB

Petugas Perusak Taksi Minta Maaf, Aksi Blokade Jalan di Solo Bubar

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Petugas Perusak Taksi Minta Maaf, Aksi Blokade Jalan di Solo Bubar Bagas dan Sadi sepakat damai disaksikan peserta aksi. (Foto: Bayu A Isnanto/detikcom)
Solo - Insiden perusakan kaca taksi oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta memicu aksi blokade Jalan Mayor Sunaryo Solo oleh sopir taksi. Petugas tersebut akhirnya meminta maaf terbuka di depan massa aksi. Blokade jalan akhirnya bubar.

Perwakilan sopir taksi dan petugas Dishub kemudian dimediasi di Polresta Surakarta. Sambil menunggu mediasi selesai, para sopir taksi tetap bertahan meskipun lokasi tersebut digunakan sebagai pusat kuliner Galabo pada malam hari.

Mediasi di Polresta Surakarta berakhir damai. Kemudian kedua pihak didatangkan ke lokasi untuk berdamai dengan para sopir taksi. Aparat kepolisian pun berjaga di lokasi untuk mengamankan situasi.

Kedatangan petugas Dishub yang bernama Bagas bersama Kabid Perparkiran, M Usman, ternyata menjadi bulan-bulanan sopir taksi. Suasana panas semakin terasa.

Petugas Perusak Taksi Minta Maaf, Aksi Blokade Jalan di Solo BubarMassa sopir taksi yang memblokade jalan. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Meski telah sepakat damai di Polresta, ternyata para sopir yang bertahan di lokasi tidak sepaham. Berbagai sorakan disarangkan kepada petugas Dishub yang dinilai semena-mena.

Akhirnya petugas mengatakan permohonan maafnya kepada pemilik mobil dan seluruh sopir taksi. Dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Saya minta maaf karena melakukan tugas tidak sesuai SOP. Kejadian seperti ini tidak akan saya ulangi lagi," ujar Bagas di depan puluhan sopir pelaku blokade jalan, Jumat (22/9/2017 malam.

Bagas dan pemilik mobil, Sadi kemudian bersalaman sebagai tanda damai. Seluruh sopir taksi kemudian bersedia beralih dari pusat kuliner Galabo.

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Aditia Mulya, mengatakan kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Laporan yang sudah dibuat oleh sopir taksi akan dicabut.

"Sudah sepakat damai. Laporannya nanti dicabut," ujarnya.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed