DetikNews
Rabu 20 September 2017, 14:27 WIB

Melongok Kapasitas Gedung Bakal Tempat Resepsi Nikah Kahiyang-Bobby

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Melongok Kapasitas Gedung Bakal Tempat Resepsi Nikah Kahiyang-Bobby Graha Saba Buana. (Foto: Dok. Chilli Pari Catering)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution 8 November 2017. Seperti kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang juga akan menghelat pernikahan di Graha Saba Buana, gedung pertemuan milik Jokowi sendiri.

Graha Saba Buana ialah gedung milik keluarga Jokowi. Saat ini, gedung tersebut dikelola oleh Gibran, putra tertua Presiden.

Manajer Operasional Graha Saba Buana, Sri Bekti Nawatmi, mengatakan gedung tersebut dapat diatur dalam tiga konsep, yaitu konsep teater, meja bundar dan standing party.

"Model theatre conference bisa menampung 2 ribu tamu. Untuk round table bisa menampung 1.000 tamu atau 500 undangan. Dan standing party menampung lebih dari 2 ribu tamu," katanya, Rabu (20/9/2017).

Namun mengenai konsep penataan gedung untuk pernikahan Kahiyang, dia mengaku belum tahu. Berdasarkan pengalaman pernikahan Gibran, dia memperkirakan gedung bakal memuat sampai 7 ribu tamu.

"Pengalaman pernikahan Mas Gibran dan Mbak Selvi, ada 7 ribu tamu dalam dua sesi. Pagi ijab kabul dilanjutkan resepsi ada 2.500 undangan. Sementara malam ada 2 ribu undangan," ujar dia.

Kompleks gedung tersebut memiliki luas tanah sekitar 4.000 meter persegi. Separuhnya digunakan untuk bangunan gedung. Sisanya digunakan sebagai area parkir.

Lokasinya tak jauh dari kediaman Jokowi, yakni hanya berjarak 200 meter. Tepatnya berada di Jalan Letjen Suprapto nomor 80B, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.
(mbr/mbr)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed