DetikNews
Rabu 20 September 2017, 13:31 WIB

Tak Ada Korban Jiwa di Kecelakaan Truk Gilas Mobil di Semarang

Sukma Indah Permana - detikNews
Tak Ada Korban Jiwa di Kecelakaan Truk Gilas Mobil di Semarang Evakuasi mobil yang digilas truk kontainer di Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya
Yogyakarta - Kecelakaan truk kontainer melibas mobil Mobilio warna putih dan sepeda motor di Pantura Semarang terjadi pagi tadi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Tidak ada korban meninggal," ujar Kanit Lakalantas Satlantas Polrestabes Semarang AKP Sugito saat dihubungi detikcom, Rabu (20/9/2017).

Sugito menambahkan terdapat satu korban luka di kecelakaan ini yakni sopir mobil bernopol H 8820 VF yang bernama Mashudi (48). Mashudi berhasil dievakuasi dalam keadaan sadar setelah beberapa jam terjepit badan mobil.

"Yang luka satu orang saja. Sopir mobil, sekarang dirawat di RS Kariadi Semarang. Di dalam mobil itu hanya ada sopir. Kondisinya saya belum tahu pasti, sepertinya kaki kiri patah," tuturnya.

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Alat berat didatangkan dan puluhan orang petugas gabungan terlibat dalam evakuasi Mashudi.

Hingga saat ini polisi belum bisa menjelaskan kronologi dan penyebab kecelakaan ini.

Pengendara motor yang digilas truk kontainer, Feri Akbar (48) menceritakan detik-detik terjadinya kecelakaan itu. Feri berhasil selamat karena melompat dari motornya sebelum digilas truk kontainer bersama mobil milik Mashudi.

Feri secara reflek melepaskan motornya dan melompat menjauh. Ternyata di belakang Mobilio bernopol H 8820 VF itu muncul truk kontainer yang juga melompat.

"Saya tahunya mobil itu melompat, saya langsung lepas motor saya, lompat, (lalu) jatuh," kata Feri.
(sip/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed