DetikNews
Rabu 20 September 2017, 12:34 WIB

Evakuasi Sopir Mobil yang Digilas Truk Kontainer Berlangsung Dramatis

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Evakuasi Sopir Mobil yang Digilas Truk Kontainer Berlangsung Dramatis Evakuasi sopir mobil yang dilindas truk kontainer di Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Pengendara mobil Mobilio yang tergilas truk kontainer di pantura Arteri Yos Sudarso berhasil dievakuasi. Proses evakuasi berlangsung dramatis dan berhasil lebih dari 2 jam korban kesakitan.

Korban bernama Mashudi (48) warga Gajah Semarang itu sulit evakuasi karena terjepit kemudi mobilnya.

Yudi mengendarai Honda Mobilio putih H 8820 VF dan tergilas truk kontainer dari arah yang sama setelah menerjang beton pembatas jalan. Belum diketahui pasti kronologi bagaimana truk dan mobil Yudi bisa terhempas dari badan jalan.
Proses evakuasi sopir mobil di kecelakaan di Pantura Semarang.Proses evakuasi sopir mobil di kecelakaan di Pantura Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya
Suara Yudi terdengar lirih karena kakinya sakit terjepit ketika tim SAR gabungan berusaha mengevakuasi. Kecelakaan terjadi sejak pukul 08.45 WIB. Menurut saksi, ada 2 penumpang mobil yang bisa keluar sendiri.

"Ada 2 penumpang laki-laki, luka lecet dibawa mobil Satpol ke rumah sakit," kata saksi, Feri Akbar (48), Rabu (20/9/2017).

Yudi merintih kakinya sakit dan tim penolong berusaha mencari cara dengan mengangkat truk menggunakan crane. Ternyata cara itu belum cukup sehingga mobil diseret keluar dari bawah truk.

Tim Basarnas kemudian memotong dashboard mobil agar setir bisa terangkat. Ada pula petugas yang berusaha menenangkan Yudi karena masih sadar penuh meski kesakitan.
Proses evakuasi sopir mobil yang digilas truk kontainer. Proses evakuasi sopir mobil yang digilas truk kontainer. Foto: Angling Adhitya Purbaya
Setelah beberapa lama, Yudi berhasil diambil dari kursi kemudi dan langsung ditangani tim medis. Korban dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans.

Usai korban dievakuasi, petugas kepolisian masih berusaha mengevakuasi kendaraan yang ada di sana. Lalu lintas pun dibuat contra flow karena jalur dari Barat ke Timur tertutup kendaraan.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed