DetikNews
Rabu 20 September 2017, 09:49 WIB

Apa yang Terjadi Pada Emak-emak yang Ngamuk ke Polwan di Semarang?

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Apa yang Terjadi Pada Emak-emak yang Ngamuk ke Polwan di Semarang? Pelanggar lalin marah saat ditegur Polwan. Foto: Istimewa
Semarang - Video seorang wanita marah-marah ketika ditegur Polwan karena melanggar lalu lintas viral di media sosial. Lalu apa yang terjadi pada wanita tersebut?

"Setelah lampu hijau boleh jalan lagi," kata Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Nugroho kepada detikcom, Rabu (20/9/2017).

Dwi menjelaskan tidak ada penindakan kepada pemotor itu karena saat itu Polwan sifatnya sedang memberikan peringatan.

Terkait spion yang terus dipegang oleh Polwan, hal itu untuk mencegah wanita tersebut tancap gas dan justru membahayakan orang lain di Jalur Semarang-Jogja itu.

Di video itu, perempuan tersebut tampak melanggar marka di simpang tiga DPRD Kabupaten Semarang dan terjadi hari Selasa (19/9). Polwan kemudian menegurnya dan meminta pemotor untuk mundur dan berhenti di belakang marka.

Video berdurasi 53 detik itu tersebar di facebook dan aplikasi whatsapp.

Wanita berkerudung yang mengendarai Honda Beat berplat Semarang terus membentak Polwan bernama Briptu Isma Hari Gusti tersebut. Sedangkan Briptu Isma terus memegangi spionnya agar tidak kabur dan membahayakan pengguna jalan yang lain.

"Memange aku wedi (memangnya saya takut)? memange ngopo (memangnya kenapa)?" kata pemotor tersebut dengan nada tinggi.

Ketika ada seseorang lain yang ikut menegur pemotor itu, "Bu, kalau mau berhenti di belakang garis (marka) seperti temannya yang lain."

Lalu pemotor menjawab, "Nek kebablasen njuk ngopo (Kalau kelewatan terus kenapa)?"
(alg/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed