DetikNews
Selasa 19 September 2017, 20:28 WIB

Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura

Edzan Raharjo - detikNews
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo. (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)
Yogyakarta - Wilayah Indonesia yang sangat luas harus selalu dijaga dan saat ini disebutkan ancaman terhadapnya makin nyata. Untuk mengamankannya, Panglima TNI menyebutkan perlu persenjataan terbaik di dunia. Jangan membeli pesawat yang senjatanya hanya pura-pura.

Panglima TNI, Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo, mengatakan bahwa ancaman terhadap semakin jelas sehingga Indonesia membutuhkan alutsista terbaik di dunia.

"Kita doakan semoga pejabat-pejabat negara sadar bahwa ancaman semakin jelas, bahwa kita perlu mempunyai alutsista yang nomor 1 di dunia," kata Gatot Nurmantyo saat berziarah ke makam Pangsar Soedirman di TMP Kusumanegara Yogyakarta, Selasa (19/9/2017).

Gatot mengatakan bahwa Presiden sudah memerintahkan 18 bulan lalu dan TNI hanya memberikan spesifikasinya saja. TNI tidak menyampaikan berapa banyaknya tetapi yang diinginkan adalah persenjataan yang lengkap.

TNI berharap alutsista yang diberikan adalah senjata yang lengkap yang bisa digunakan untuk tempur. Jangan sampai membeli pesawat tetapi tidak ada senjatanya.

"Jangan kita membeli pesawat yang tidak ada senjata, senjatanya hanya pura-pura. Jumlahnya seribu kalau tidak ada senjatanya hanya untuk demonstrasi saja. Yang kita beli adalah senjata yang bisa untuk perang, lengkap senjatanya," kata Panglima TNI.

Panglima menegaskan bahwa wilayah Indonesia sangat luas dan harus dijaga. "Dijaganya bukan hanya dengan doa saja," pungkasnya.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed